by

Pengamanan Pembagian BSNT E- Warung oleh Bhabinkamtibmas Polsek Cepu dan Babinsa

-Daerah-123 views

NASIONALXPOS.CO.ID, BLORA – Untuk menjaga keamanan dan untuk memastikan pelaksanaan pembagian Bantuan Sosial Non Tunai (BSNT) dari pemerintah, berjalan sesuai dengan protokol kesehatan, Bhabinkamtibmas Kelurahan Cepu Polsek Cepu Polres Blora Polda Jawa Tengah, Bripka Catur Setiadi bersama Babinsa Koramil Cepu melakukan pengamanan dan pemantauan pembagian BSNT di E Warung Dwi Samudra di wilayah kelurahan setempat, Senin (14/12/2020).

Adapun untuk pembagian BSNT di wilayah Kelurahan Cepu dilakukan bergiliran sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan, dengan tujuan untuk menghindari kerumunan yang dikhawatirkan bisa menjadi penyebab penularan Covid-19.

Bhabinkamtibmas Bripka Catur Setiadi mengungkapkan bahwa selain untuk antisipasi tindak kejahatan, kehadiran dirinya bersama Babinsa juga memastikan bahwa pelaksanaan pembagian BSNT tersebut sesuai dengan protokol kesehatan.

“Kami dari TNI, Polri dan Kepala Kelurahan selalu memantau kegiatan masyarakat, apalagi kegiatan ini dihadiri banyak masa, untuk itulah kita lakukan penjagaan agar aman dan bebas dari Covid-19,” ungkap Bhabinkamtibmas.

Sementara itu, Kepala Kelurahan Cepu mengapresiasi kehadiran Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang ikut mengamankan kegiatan tersebut, pihaknya mengaku lebih aman dan tenang.

“Tentunya dengan kehadiran petugas TNI dan Kepolisian, kami merasa lebih aman dan tenang” ucap Lurah Cepu.

Terlihat sinergi yang kuat antara Bhabinkamtibmas dan Babinsa mengingatkan warga agar menjaga jarak dan memakai masker saat antri mengambil bantuan tersebut.

“Kita ajak warga untuk membiasakan 4 M, yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak serta menghindari kerumunan,” pungkas Bhabinkamtibmas.

Terpisah Kapolsek Cepu AKP Agus Budiana, SH membeberkan bahwa pihaknya selalu mengimbau kepada anggotanya terutama Bhabinkamtibmas untuk selalu menjalin sinergi dengan seluruh elemen masyarakat, terutama dalam pelaksanaan tugas agar lebih optimal dan tepat sasaran.

“Dalam pelaksanaan tugas, kita utamakan sinergitas dan tentunya selalu mengutamakan tindakan tegas dan humanis di lapangan,” beber AKP Agus Budiana.

Adapun menurut data di lapangan pembagian BSNT Kelurahan Cepu dibagikan kepada 354 keluarga penerima manfaat. (Hans)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed