Scroll Untuk Baca Berita
Pemerintahan

Pj Bupati Tebo: Ada 14 Desa yang Terisolir Akibat Dampak Banjir

174
×

Pj Bupati Tebo: Ada 14 Desa yang Terisolir Akibat Dampak Banjir

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, TEBO – Akibat dampak banjir yang terjadi di Kabupaten Tebo sejak beberapa waktu lalu kini meluas hingga ke pemukiman penduduk yang berada di hilir sepanjang bantaran sungai Batanghari.

Penjabat (Pj) Bupati Tebo H Aspan usai menyerahkan bantuan sembako di dua Kecamatan yaitu Tebo Tengah dan Sumay mengatakan, dampak banjir di Kab Tebo menyebabkan akses sejumlah desa terputus hingga kemarin saja ada 12, Minggu (05/01).

BACA JUGA :  Sosok Polisi Bantu Evakuasi Warga Terdampak Banjir di Dumoga

” Namun hari ini bertambah menjadi 14 desa, hal itu di sebabkan karena ada beberapa akses dusun yang kembali terputus”, tambah Aspan.

Akses desa yang terputus tersebut di antaranya di Kec VII Koto, Desa Muaro Niro dan Tebing Tinggi, Kec VII Koto Ilir, Desa Pasir Mayang dan Suko Berajo, Kec Tebo Ulu, Desa Jambu, Pagar Puding, Kec Serai Serumpun, Desa Teluk Melintang dan Pagar Puding Lamo.

BACA JUGA :  HUT Ke-62 Tahun Bupati Minahasa, ROR: Nyatakan Puji dan Syukur Kepada Tuhan

Kemudian selanjutnya Kec Sumay, Desa Triti dan Tambun Arang, Kec Tebo Tengah, Desa Mangun Jayo dan Bungkal, Kec Tengah Ilir, Desa Mengupeh dan Betung Bedarah Barat.

BACA JUGA :  Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Kecamatan Sario,Wawali Kota Manado Richard Sualang : Turut Bersedih

Desa-desa tersebut nyaris tidak bisa lagi di lalui sama sekali oleh kendaraan kecuali perahu dan aktivitas di desa tersebut lumpuh”, pungkas Pj Bupati Aspan singkat. (is)t