Scroll Untuk Baca Berita
Daerah

Polri Peduli : Polres Tebo Salurkan Bantuan kepada Korban Banjir di Desa Aur Cino dan Teluk Kayu Putih

122
×

Polri Peduli : Polres Tebo Salurkan Bantuan kepada Korban Banjir di Desa Aur Cino dan Teluk Kayu Putih

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, TEBO – Polres Tebo, di bawah kepemimpinan AKBP I Wayan Arta Ariawan, S.H., S.I.K., M.H., bersama dengan Ketua Bhayangkari Tebo Ny. Hesti Wayan Arta, memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir di Desa Aur Cino dan Desa Teluk Kayu Putih, Kecamatan VII Koto. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pj. Bupati Tebo H. Aspan, S.T., Dandim 0416/Bute Letkol Inf. Arief Widyanto, S.E., M.Han., Unsur Forkopimda Kabupaten Tebo, Pejabat Utama Polres Tebo, Pengurus Bhayangkari Cabang Tebo, serta personel Polres Tebo, Selasa(02/01/2023).

Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka memberikan dukungan dan solidaritas kepada korban banjir yang mengalami kerugian materiil dan non-materiil. Kapolres Tebo dan rombongan berharap bahwa bantuan yang diberikan dapat membantu meringankan beban dan memulihkan kehidupan masyarakat yang terdampak.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Tebo menyampaikan bahwa Polres Tebo tidak hanya berperan dalam menjaga keamanan, tetapi juga memiliki peran sosial untuk membantu masyarakat dalam situasi darurat seperti banjir. “Kami hadir di sini untuk memberikan dukungan dan bantuan kepada saudara-saudara kita yang terkena dampak banjir. Semoga bantuan ini dapat membantu memulihkan kehidupan mereka,” ujar AKBP I Wayan Arta Ariawan.

BACA JUGA :  Sekda Tebo dan Kadiv Yankum Ham Teken PKS

“Kami merasa terpanggil untuk membantu masyarakat yang terdampak banjir di wilayah kami. Kondisi darurat ini membutuhkan kepedulian bersama dan kolaborasi antara instansi pemerintah dan masyarakat. Hari ini, kami hadir untuk memberikan bantuan berupa sembako sebagai bentuk kepedulian Polres Tebo terhadap kesulitan yang dihadapi saudara-saudara kita di Desa Aur Cino” tambahnya.

BACA JUGA :  Tuti Yasin Bersama Partai Golkar Berikan Bantuan 1000 Sembako dan Obat-Obatan

Selain itu, Ny. Hesti Wayan Arta juga turut memberikan semangat kepada masyarakat yang tengah menghadapi cobaan ini. “Kami bersama Bhayangkari Tebo peduli terhadap kesejahteraan masyarakat. Semoga bantuan ini bisa sedikit membantu dan mengembalikan senyum di wajah saudara-saudara kita yang terdampak,” kata Ny. Hesti.

Pj. Bupati Tebo H. Aspan dan Dandim 0416/Bute Letkol Inf. Arief Widyanto juga mengapresiasi kegiatan ini dan menekankan pentingnya sinergi antara pemerintah, TNI, dan Polri dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

BACA JUGA :  Pasca Pengumuman Kenaikan BBM, Polres Tebo Perketat Pengamanan di SPBU

Dalam rangka membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari, Kapolres Tebo secara simbolis menyerahkan bantuan sembako kepada perwakilan masyarakat Desa Aur Cino. Bantuan tersebut mencakup beras, minyak goreng, mie instan, gula, dan kebutuhan pokok lainnya.

Semoga kegiatan ini menjadi contoh kolaborasi antara aparat keamanan dan pemerintah daerah dalam mendukung masyarakat yang membutuhkan, serta memberikan inspirasi bagi pihak-pihak lain untuk bergerak bersama dalam situasi darurat seperti banjir. (is)