Nasional

Polsek Tikep Kawal Pawai Ta’aruf, Dalam Rangka Meriahkan Musda Ke IV Muhammadiyah

347
×

Polsek Tikep Kawal Pawai Ta’aruf, Dalam Rangka Meriahkan Musda Ke IV Muhammadiyah

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID,TIDORE- Kepolisian Sektor (Polsek) Kota Tidore Kepulauan, melakukan pengawalan kegiatan pawai, dalam rangka memeriahkan Musyawarah Daerah (Musda) ke-IV Muhammadiyah dan Aisyiyah Kota Tidore Kepulauan Tahun 2023, Minggu, (18/06/2023).

Dalam kegiatan tersebut personil Polsek Tidore dan Satuan Laulintas Polresta Kota Tidore melakukan pengawalan serta pengaturan arus lalu lintas.

KBO Satun Lalulintas (Sat Lantas) Polresta Kota Tidore Kepulauan selaku pelaksana harian (PLH) Kapolsek Tidore Ipda Aprianto Sukardi, S.IP mengatakan, Pengamanan dilakukan agar kegiatan pawai tersebut berjalan lancar dan aman serta tidak terjadi kendala apapun,”ujarnya.

BACA JUGA :  Mutasi di Tubuh Polri. 3 Kapolres Jajaran Polda Sumut Bergeser

Dikatakan, kegiatan pawai ini dalam rangka Memeriahkan Musda Ke – IV Muhammadiyah dan Aisyiyah Kota Tidore Kepulauan Tahun 2023, pihaknya melibatkan Personil Polsek dan Personil Laulintas agar mengawalan giat tersebut lancar dan aman, mengingat peserta di ikuti oleh anak-anak dan menggunakan jalan umum,” ucapnya.

BACA JUGA :  Menteri Johnny: 11 Stasiun Bumi Disiapkan untuk Dukung Operasional SATRIA-I

Aprianto menghimbau kepada warga yang berada disepanjang jalur yang dilewati peserta untuk tetap memperhatikan ketertiban dan keselamatan diri.

“Kami juga menghimbau warga yang menyaksikan kegiatan disepanjang jalur, untuk tetap memperhatikan keselamatan diri dan ketertiban sehingga tidak menganggu para peserta pawai” Harapnya.

BACA JUGA :  Gowes Bareng, Danrem 044/Gapo Ajak Anggota Tingkatkan Imunitas dan Kebugaran Tubuh

Adapun peserta Ta’aruf terdiri dari, Tapak Suci Putra Muhammadiyah, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Tikep, Paud Aisyiyah Dowora, TK Aisyiyah Tongwai, TK Aba 2 Kelurahan Seli, TPQ “Rumah Qur’an Lestari (RQL) Kel. Indonesiana, SD Muhammadiyah Indonesiana, SMP Muhammadiyah 1 Tikep, SMA Muhammadiyah 2 Tikep, dan SMA Muhammadiyah 3 Tikep. (Sa)