oleh

Program P2WKSS Maksimalkan Peran Perempuan di Semua Sektor

NASIONALXPOS.CO.ID, KABUPATEN TANGERANG – Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) di Desa Klebet, Kecamatan Kemiri, Kabupaten Tangerang, digelar untuk memaksimalkan peran perempuan di berbagai sektor. Mulai dari sektor pendidikan, kesehatan, ekonomi, hingga lingkungan hidup.

Hari ini, Tim Verifikasi Evaluasi Kegiatan Program P2WKSS Provinsi Banten melakukan verifikasi akhir di lokasi binaan Desa Klebet. Tim Verifikasi Provinsi Banten diterima langsung oleh Wakil Bupati Tangerang H. Mad Romli, Kamis (4/11/2021).

P2WKSS merupakan salah satu program peningkatan peranan wanita dalam pembangunan yang berupaya untuk mengembangkan sumber daya manusia dan sumber daya alam. Pengembangan tersebut ditujukan demi terwujudnya keluarga sehat, sejahtera dan bahagia dengan wanita sebagai penggeraknya.

“Harapannya dengan dorongan dan kebersamaan perempuan untuk beraktivitas dan berproduktivitas dapat berkembang dan menciptakan lingkungan yang lebih sehat dan lebih baik lagi untuk tumbuh kembang anak,” kata Ketua Tim Penilai Lomba P2WKSS Provinsi Banten Evi Sofia Restu Nilawati.

Menurut Evi, dengan dilaksanakan penilaian keluar sebagai juara bukan sebuah target. “Kalau juara itu bonus, kita memang melihat dari semua aspek tidak hanya misalkan aktivitas masyarakat di sini, penerimaan juga salah satu poin. Tetapi yang lebih penting bagaimana keluarga dan masyarakat khususnya di Desa Klebet menjadi sejahtera dan menjadi lebih baik lagi,” terangnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Ir. Asep Jatnika Sutrisno mengatakan, kegiatan P2WKSS terlaksana dengan baik berkat dukungan dari semua Perangkat Daerah. Misalnya dengan adanya bedah rumah oleh Dinas DPPP, perbaikan jalan oleh Dinas Perhubungan, pembinaan koperasi oleh Dinas KUM, dan lain sebagainya.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada semua Perangkat Daerah yang tidak bisa disebutkan satu-persatu, dengan kontribusi dan dukungan dari para OPD kegiatan P2WKSS dapat terlaksana dengan baik dan memberikan hasil yang maksimal,” katanya.

Sementara itu, Wakil Bupati Tangerang H. Mad Romli menyampaikan, sasaran dari pelaksanaan program P2WKSS di Kabupaten Tangerang adalah kaum perempuan dengan tingkat kesejahteraan yang masih tergolong rendah.

“Semoga melalui kegitan ini dapat mempercepat upaya peningkatan kualitas hidup perempuan dengan penyuluhan pengetahuan, keterampilan dasar, kegiatan sosial serta pembangunan fisik lainnya,” Ungkap Wakil Bupati Tangerang H.Mad Romli. (Alex)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed