Scroll Untuk Baca Berita
Daerah

Rang Piaman Laweh Gelar Mubes VI PKDP, Suhatri Bur: Sangat Diperlukan Peran Serta PKDP Dalam Membangun Daerah

510
×

Rang Piaman Laweh Gelar Mubes VI PKDP, Suhatri Bur: Sangat Diperlukan Peran Serta PKDP Dalam Membangun Daerah

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, SUMBAR – Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur menghadiri sekaligus pembicara di mubes Ke VI PKDP seluruh Indonesia bertempat di istana gubernur Sumbar.

Dalam memajukan dan membangun daerah khususnya piaman , Bupati tak bisa berjalan sendiri. Oleh karena itu sangat di perlukan peran serta dari dunsanak yang berada di ranah dan rantau dalam membangun daerah khususnya Padang pariaman dan kota pariaman, harus bersatu dalam melaksanakan pembangunan di daerah.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Lanjutnya dengan adanya sinergitas antara ranah dan rantau melalui organisasi rang piaman ini di bawah naungan PKDP, tentu akan sangat memberi peluang untuk menjadikan daerah piaman lebih baik dan lebih maju lagi kedepannya.

Tentu disini diperlukan kerjasama yang baik, komunikasi yang baik, dalam mewujudkan satu kesatuan untuk memajukan daerah piaman, untuk itu di perlukan juga kerja keras demi kesejahteraan masyarakat di daerah piaman.

BACA JUGA :  Yusrita Suhatri Bur Didampingi Kadis Perikanan Khairul Nizam Gelar Sosialisasi Gemar Ikan

Hal tersebut di sampaikan bupati Suhatri Bur saat melakukan dialog Khusus yang di selenggarakan oleh PKDP pusat bagaimana Padang Pariaman, Dulu, Kini dan Nanti yang di selenggarakan oleh PKDP Pusat di Acara mubes PKDP VI di istana gubernur Sumbar, Rabu(1/3/23).

Selain itu Sekda Kota Pariaman yang mewakili wako pariaman juga menyampaikan beberapa gagasan ia menyampaikan Piaman dulu,kini dan akan datang secara budaya atau piaman secara Pemerintahan dan kalau mau di akui ketua PKDP kini banyak dijabat oleh orang dari suatu daerah hal ini tentu harus ada pemerataan sehingga kedepannya PKDP tersebut semakin solid.

“Karena piaman itu secara budaya sangat luas terkenal dengan julukan Piaman Lawehnya,”terang sekda.

lanjutnya untuk menunjang sektor pariwisata terutama dalam bidang sarana dan prasarana saat ini di daerah piaman sangat dibutuhkan sekali hotel berbintang, sehingga nantinya para pengunjung dari luar daerah yang bertujuan untuk berwisata sudah dapat menginap dengan aman dan nyaman.

“Disektor khusus pariwisata perlu adanya kerja keras para tokoh piaman baik di ranah maupun di rantau,”jelasnya.

Kemudian Jhon Kenedy Azis tokoh politik rang piaman yang sekarang beliau menduduki jabatan sebagai anggota DPR RI di komisi VIII pada kesempatan tersebut juga menyampaikan, dulu urang piaman identik dengan bahasa cime,eh nya tapi seiring berjalannya waktu sedikit -sedikit sudah mulai ditinggalkan karena sebagian besar warga piaman sudah berpikir secara nasional demi menuju suatu kemajuan, apalagi sekarang ini pemerintah menginstruksikan satu rumah satu sarjana.

Nah walaupun demikian bermacam tanggapan yang kita sampaikan di forum yang sangat ditunggu-tunggu ini di tarik sebuah kesimpulan bahwa yang penting itu kebersamaan dalam membangun tanah leluhur yang sama -sama kita cintai ini.

“Rapatkan barisan ,saling terbuka, saling bahu membahu satu sama lain selalu kompak dalam satu kesatuan demi untuk membangun piaman Laweh serta dapat bersama-sama kita meningkatkan kesejahteraan dunsanak kamanakan Kito di kampung halaman,”pungkas ajo jhon.

Sebelumnya, ketua panitia Pelaksana Zharman melaporkan untuk kegiatan Mubes VI PKDP di hadiri 260 peserta dari seluruh Indonesia. Hadir dalam kegiatan itu, ketua umum PKDP Pusat Refrizal, anggota DPR RI Jhon Keneddy Aziz, anggota DPD RI Hermanto,Manyjen TNI ( purn) Markoni, Bupati Padang Pariaman dan ketua DPRD Kota Pariaman dan pengusaha emas H.Sagi.(rd)