Daerah

Sekda Cilacap Awaluddin Muuri Tinjau Giat Khitanan Masal dan Santunan Dalam Rangka HUT Cilacap Ke-167 di Cimanggu

1654
×

Sekda Cilacap Awaluddin Muuri Tinjau Giat Khitanan Masal dan Santunan Dalam Rangka HUT Cilacap Ke-167 di Cimanggu

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, CILACAP – Kegiatan khitanan masal kembali digelar, kali ini sebanyak 43 bujang sunat yang datang dari Kecamatan Cimanggu, Majenang dan Kecamatan Karangpucung berkumpul di pendopo Kecamatan Cimanggu untuk menjalani khitanan secara masal.

Disamping khitanan masal, panitia HUT Kabupaten Cilacap yang ke-167 juga menyerahkan beberapa bantuan sosial unyuk para anak yatim piatu dan jompo berupa uang dan sembako.

Advertisement

Kedatangan Sekda dan rombongan disambut oleh Camat Cimanggu Bambang Tutuko selaku tuan rumah kegiatan gabungan antara tiga kecamatan.

Awaludin Muuri. AP.MM Melihat Secara Langsung Proses Khitanan Masal Di Kecamatan Cimanggu

Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap, Awaluddin Muuri saat meninjau kegiatan tersebut menyampaikan, dalam rangka menyambut hari jadi Kabupaten Cilacap yang ke- 167, pemkab menyelenggarakan berbagai kegiatan.

“Kegiatan khitanan masal dan pemberian satunan untuk yatim piatu dan jompo ini serangkain kegiatan dalam menyambut hari jadi Kabupaten Cilacap, tema kali ini adalah Bersinergi Menuju Cilacap Bersih dan Sejahtera, “, terang Sekda. (02/03/2023).

Menurut Sekda, arti bersih disini sangatlah luas, untuk arti bersih yang sesungguhnya bisa dibuktikan kalau Kabupaten Cilacap kembali mendapatkan Adipura.

Baca Juga : Khitanan Masal Wanareja Peringati HUT Cilacap Ke- 167 Diwarnai Tangisan Puluhan Bujang Sunat

“Bersih juga dalam pelaksanaan fungsi birokrasi di semua sektor pelayanan bagi masyarakat, bersih dari segala praktik-prakti yang tidak terpuji, Kabupaten Cilacap sekarang sedang melakukan perubahan besar agar tata pemerintahan dan pelayanan terhadap masyarakat bisa lebih baik lagi, “, beber Sekda.

Terkait kesejahteraan, Pemkab Cilacap juga sedang berupaya melakukan pendataan desa miskin, desa miskin ekstrim, hal tersebut sedang dilakukan pembenahan-pembenahan di berbagai sektor sehingga diharapkan kedepannya warga Cilacap akan sejahtera, “, pungkas Sekda.

Didi Yudi Cahyadi (Ditengah) Ketua Komisi D DPRD Cilacap

Sementara itu, Didi Yudi Cahyadi Ketua Komisi D, DPRD Kabupaten Cilacap menyambut baik dengan adanya kegiatan khitanan masal dan santunan.

“Saya sangat mengapresiasi kepada pemerintah daerah Cilacap, begitu juga dengan BAZNAS, yang sudah mendukung penuh kegiatan ikhatanan masal dan peberian satunan terhadap anak yatim piatu serta jompo, “, terang Didi.

Terkait kinerja birokrasi di Kabupaten Cilacap, Didi juga menanggapi, sampai saat ini hubungan antara Legislatif dengan Eksekutif berjalan harmonis, sehingga dipastikan “Good Government” bisa terealisasikan, tegas Didi.

Kedatangan Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap ke Kecamatan Cimanggu didampingi Kepala Disperkimta Bambang Tujiyatno, Kabag Kesra Muhamad Najib, Kabag Perekonomian Iskandar Zulkarnain, serta anggota DPRD Cilacap. (Junaedi)

BACA JUGA :  Teti Rohatiningsih Anggota DPR RI Komisi IV Bagikan Olahan Ikan Saat Safari Gemarikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *