NasionalTNI & Polri

Satgas Yonif 143/TWEJ Bantu Warga Berduka di Perbatasan Papua

321
×

Satgas Yonif 143/TWEJ Bantu Warga Berduka di Perbatasan Papua

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, PAPUA – Sebagai wujud manunggalnya TNI dengan warga masyarakat Papua dibuktikan dengan selalu hadirnya para prajurit ditengah-tengah mereka dalam situasi dan kondisi yang bagaimanapun sebagai pelindung dan pengayom masyarakat karena TNI ada untuk Rakyat Indonesia.

Sebagaimana dilakukan oleh para prajurit TNI dari Satgas Yonif 143/TWEJ Pos Towe Hitam yang menghadiri dan membantu pemakaman almarhumah Rosita Jao (8) anak dari Bapak Kris Jao (48) dan Mama Natalia Kelaimi (35) yang meninggal karena mengidap penyakit TBC di Kampung Towe Hitam, Distrik Towe, Kabupaten Keerom, Papua, Jum’at (30/6/2023).

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Demikian disampaikan Kapten Inf Tukiran Dankipur III Satgas Yonif 143/TWEJ dalam keterangannya mengatakan.

BACA JUGA :  Pria Asal Lombok di Temukan Meningal Hingga Jasadnya Membusuk

“Sebagai wujud keterikatan batin dalam satu keluarga besar warga Towe Hitam, telah menjadi suatu kewajiban bagi Satgas untuk selalu dekat dan membantu warga masyarakat karena Satgas adalah bagian dari mereka,” ungkapnya.

Sertu Rendi Berka Putra Danpos Towe Hitam dengan respon cepat segera mendatangi kediaman Bapak Kris Jao guna membantu proses pemakaman serta memberi bantuan berupa bahan makanan guna sedikit membantu meringankan beban keluarga yang sedang berduka.

BACA JUGA :  Pasca Unras, Kabid Humas dan Personel Bersihkan Area dari Sampah Berserakan

“Anggota segera mendatangi rumah warga duka untuk membantu proses pemakaman dan memberikan sedikit bantuan guna membantu meringankan beban keluarga yang sedang berduka cita,” tambah Dankipur III.

Sementara itu, Bapak Kris Jao (48) dan ibu Natalia Kelaimi (35) mengucapkan terimakasih atas kedatangan dan bantuan yang diberikan oleh Satgas Yonif 143/TWEJ. Ditengah suasana duka pihaknya mengaku sangat terharu dan bangga atas apa yang dilakukan oleh para prajurit TNI terhadap keluarganya.

BACA JUGA :  Ketua Umum Dharma Pertiwi Terima Audiensi Ketua Umum Perip

“Terima kasih Bapak TNI Satgas Yonif 143/TWEJ atas perhatian yang telah diberikan kepada kami punya keluarga, haru dan bangga mendiang sa pu anak diantarkan oleh Bapak-bapak TNI ke peristirahatanya yang terakhir, semoga Tuhan selalu melindungi dan memberkati Bapak TNI,” ucapnya. (*)