Scroll Untuk Baca Berita
Pendidikan

Senang Bercampur Sedih Mewarnai Pelepasa Siswa -Siswi SMKN 2 Rangkasbitung 

426
×

Senang Bercampur Sedih Mewarnai Pelepasa Siswa -Siswi SMKN 2 Rangkasbitung 

Sebarkan artikel ini

NASIONAL XPOS.CO.ID -LEBAK

SMK Negeri 2 Rangkasbitung gelar Pelepasan Siswa-siswi Kelas Xll Tahun ajaran 2022-2023 yang digelar di Latansa Mashiro Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak Provinsi Banten, Selasa (16/5/2023).

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Acara dihadiri Kepala sekolah SMK Negeri 2 Rangkasbitung Edi Ruslani, SE,.MM. Widowening, SE, Nina Supartini, M.Pd Ida Parida, S.Pd.I. Nunung Srijatmika, S.Pd Dwiningsih, SE, Suryono, SE, Dede Aguswijaya, SE, Rika Arif Juana, SE,M.,Par.

Turut hadir para tamu undangan H.Dr. Lukman, M.Pd (Sekretaris Dinas Pendidikan), Gugun Nugraha, S.Pd (Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Banten Wilayah Kabupaten Lebak), Rina Widiyastuti, M.Ak (Pengawas), Sudarman, SE, (Pengawas), Deden Hendrawan, M.M (Wakasek Kesiswaan), Rohmat Mulyana, Sp.,M.Pd (Wakasek Humas), serta Komite Sekolah SMKN 2 Rangkasbitung.

BACA JUGA :  Cetak Sejarah Pemira, Bawasra Universitas Udayana 2023 Kurangi 1.154 Suara Sah

Edi Ruslani, SE,.MM, Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Rangkasbitung dalam sambutannya mengatakan, “Ya alhamdulillah pada hari ini Selasa tanggal 16 Mei 2023 SMK Negeri 2 Rangkasbitung, menggelar Pelepasan Siswa-siswi kelas Xll tahun ajaran 2022-2023 dan dihadiri para orang tua siswa-siswi serta para tamu undangan lainnya,” ujar Edi Ruslani SE,.MM,

Pelepasan para peserta wisuda untuk Siswa-siswi Kelas Xll sebanyak 496 Siswa-siswi dari 4 (Empat) program keahlian yaitu, Agro bisnis pengelola hasil pertanian, Agro bisnis ketahanan pangan multi kultural, Akutansi lembaga, dan Perhotelan. Untuk tahun ajaran 2022-2023 yang di gelar di Latansa Mashiro Kecamatan Rangkasbitung Kabupaten Lebak. Terangnya.

BACA JUGA :  Gelar ISTA-AM 2024, Universitas Udayana Kolaborasi dengan Berbagai Universitas

Lanjut Edi, harapan kami seluruh dewan guru untuk para siswa-siswi yang lulus mudah-mudahan dari ilmu yang sudah kami berikan di sekolah, bisa diaplikasikan di masyarakat, dan bisa menjadikan modal awal untuk nanti di masyarakat karena tidak selesai sampai disini tantangan masih banyak harus dihadapi, dan harus siap berbagai macam tantangan diluar,”

“Mudah-mudahan dengan bekal ilmu yang kami berikan, minimal anak sudah punya modal baik untuk bekerja baik untuk dengan kopotensinya berwirausaha, dan kalau orang tuanya seandainya mampu silahkan melanjutkan ke Perguruan tinggi Negeri maupun Suwasta,” terangnya.

“Edi menambahkan, pesan untuk orang tua murid karena secara formal sudah selsai pembelajaran di SMK Negeri 2 tolong dampingi anak karena rintangan diluar lebih besar jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Kami Do’akan mudah-mudahan untuk anak-anak didik saya yang sudah lulus bisa menjadi orang yang sukses dan jangan lupa sholat,” harapnya.

BACA JUGA :  Prodi Spesialis Bedah Saraf FK Unud Gelar Acara 1st NUANCE (Neurosurgery Udayana Annual Course) 2023

Karena langkah awal untuk menjadi orang yang sukses siapapun berawal dari bagaimana kita bisa menjalankan Sholat tepat waktu, terus berbakti sama kedua orang tua dan guru, dan ilmu yang sudah diberikan pergunakan dan manfaatkan dengan hal-hal yang baik dan positif Insya Allah, dengan modal itu bisa bersaing walupun kondisinya semakin luas dan berat,” Pungkasnya.

(KrI/Shd)