Scroll Untuk Baca Berita
Daerah

Senin Depan PPK Todanan Akan Distribusikan Logistik ke PPS

223
×

Senin Depan PPK Todanan Akan Distribusikan Logistik ke PPS

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID,BLORA – Pendistribusian logistik Pemilu 2024 dari KPU Kabupaten Blora ke PPK Kecamatan Todanan berjalan lancar, Sabtu (10/02/2024) siang.

Pantauan dilapangan, proses Pendistribusian logistik tersebut dikawal ketat oleh jajaran kepolisian dari Polres Blora.

Setibanya dikantor Balaidesa Ngumbul tempat penyimpanan logistik. Tampak PPK Todanan, Polsek Todanan, Panwas Kecamatan, Koramil Todanan dan Pol-PP memeriksa Delapan armada pengangkut logistik Pemilu tersebut masih dalam keadaan tersegel.

Logistik Pemilu Kab. Blora Siap di Distribusikan

“Iya, ini masih keadaan tersegel dan terkunci. Dan tadi kami mengawal langsung diperjalanan dari Blora sampai sini,” ungkap Kapolsek Todanan IPTU Joko Sulistya, saat diwawancarai NASIONALXPOS.CO.ID.

BACA JUGA :  Kejuaraan Tenis Lapangan Dandim 0416/Bute Cup 2022 dalam Rangka HUT TNI Ke - 77 Resmi Dibuka

Alim Budiyono selaku Ketua PPK Kecamatan Todanan menjelaskan bahwa 1.060 kotak suara dan logistik pemilu lainnya sudah diterima,” Semua logistik sudah kami terima dan semua dalam keadaan tersegel,” ujarnya.

BACA JUGA :  Ingin Angka Stunting Turun, Wakil Bupati Blora Galakkan Program Gemarikan

Selanjutnya, untuk pendistribusian ke Panitia Pemungutan Suara (PPS) Se-Kecamatan Todanan sendiri akan dilakukan pada Senin (12/02/2024) depan.

“Untuk pedistribusian nanti, akan dibagi menjadi Tiga tim dengan menggunakan Tiga armada,” kata Alim.

Disinggung terkait rapat Pleno, ia mengatakan bahwa rencana Pleno Kecamatan paling cepat akan dilaksanakan pada tanggal 16 Februari 2024 nanti.

Logistik Pemilu Kabupaten Blora Jawa Tengah

“Pleno paling cepat tanggal 16, tapi terlebih dahulu nanti akan saya repatkan dengan pimpinan Partai di Kecamatan Todanan. Untuk lokasi Pleno dikantor Balaidesa Ngumbul,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Dirut PD Pasar Manado Roeroe Terima Kunker DPRD Minahasa

Sementara itu, Ahmad Ulinuha selaku Panwas Desa Ngumbul membeberkan kondisi ruangan tempat penyimpanan logistik Pemilu itu.

“Untuk ruangannya aman, dipastikan tidak ada yang bocor,” kata Ulinuha.(Riyan)