oleh

Subsektor 7 Sektor 20 Citarum, Koramil 10 Sukatani Giat Kerjabakti di Wilayah Sukakarya

-Daerah-210 views

NASIONALXPOS.CO.ID, BEKASI – Dalam Rangka Giat Subsektor 7 Sektor 20 Citarum Harum Koramil 10 Sukatani melaksanakan kegiatan membersihan sampah dan Eceng Gondok di anak sungai Cikarang Hilir.

Pada kegiatan tersebut, Subsektor 7 Sektor 20 Citarum harum Koramil 10 Sukatani bersama tiga anggota TNI dan empat warga sekitar di anak sungai Cikarang Hilir di Kampung Pulo Bambu RT 06 RW O2 wilayah Desa Sukamurni Kecamatan Sukakarya, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Senin (08/11/2021).

Kegiatan rutinitas membersihkan sampah dan Eceng Gondok tersebut agar tidak menumpuk dan menghambat air mengalir di anak sungai Cikarang Hilir sehingga air tidak tertahan oleh sampah dan Eceng Gondok disatu titik, guna memudahkan aliran air anak sungai Cikarang hilir.

Perlu diketahui bahwa anak sungai Cikarang Hilir telah bersih dan beberapa bulan yang lalu bahwa anak sungai Cikarang hilir sudah dinormalisasi yang merupakan hasil dari sinergitas Sektor 20 Citarum Harum bersama swadaya masyarakat beserta instansi pemerintah, Desa, pemerintah Kecamatan dan para tokoh masyarakat setempat.

Subsektor 7 Dansektor 20 Citarum Harum Koramil 10 Sukatani terus melaksanakan kegiatan rutin membersihkan kali Cikarang Hilir dari sampah dan Eceng Gondok yang saat ini sedang kita lakukan, dan setiap harinya dalam pemantauan subsektor 7 untuk mengantisipasi terjadinya penumpukan sampah dan Eceng Gondok di pinggir anak sungai tersebut.

Komandan Subsektor 7 Pelda Hidayatulloh mengatakan, Personel Subsektor 7 dan tiga anggota TNI dibantu empat warga guna membersihkan Eceng Gondok ini, dilakukan agar memperlancar saluran air yang menumpuk  di pinggir aliran anak sungai Cikarang hilir terus kita lakukan setiap harinya giat untuk membersihkan agar saluran sungai Cikarang hilir ini bisa bebas dari sampah dan Eceng Gondok.

 “Sehingga kali Cikarang Hilir airnya bersih dari sampah, seperti eceng gondok dan pohon kangkung liar supaya air mengalir dengan lancar,” Pelda Hidayatullah ketika memimpin kegiatan tersebut,” ucapnya

Kegiatan kerjabakti membersihkan Eceng Gondok ini menggunakan alat sederhana, seperti sabit, parang cangkul, bambu dan golok. “Kegiatan ini dimulai sejak pagi hari yang diawali apel bersama,” jelasnya.

Dalam melaksanakan kegiatan membersihkan Eceng Gondok dan yang lainnya tidak ada kendala tertib dan aman

(Pirman)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed