Daerah

Sumbangan Bakti Pramuka Disoal Wali Murid? 

1696
×

Sumbangan Bakti Pramuka Disoal Wali Murid? 

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, KABUPATEN TANGERANG – Wali murid Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kuta Baru 1 mempertanyakan edaran sumbangan bakti pramuka yang di edarkan melalui grup-grup Sekolah Dasar Negeri di gugus Pasar Kemis yang di dalamnya merupakan wali murid. Dalam edaran sumbangan tersebut adanya nama H. Karsan selalu Camat Pasar Kemis dan juga selaku Kepala Mabiran.

Salah satu wali murid kelas IV SDN 1 Kuta Baru menjelaskan, untuk edaran tersebut berbentuk seperti tiket, tidak ada keterangan dalam edaran sumbangan tersebut buat apa dan kapan di gunakan, yang tertulis hanya jumlah nominal sumbangan sebesar Rp. 2500.

Advertisement

“Untuk nilai nominal sih tidak masalah, tapikan sekarang ini eranya terbuka dan transparan dong, buat apa itu sumbangan kan anggota Pramuka di tingkat SD Se Kecamatan Pasar Kemis ini banyak. Semestinya Kawartir pasar Kemis memberikan informasi sebelum mengedarkan sumbangan bakti pramuka biar tidak adanya salah paham,” katanya.

Ia menambahkan, semestinya edaran tersebut di berikan kata pengantar yang jelas biar wali murid tidak bertanya-tanya apa tujuannya sumbangan tersebut mengingat untuk anggota Pramuka yang duduk kelas IV saja datanya di tahun 2015 sekitar 13 ribu lebih.

“Saya berharap ada transparansi dari pihak kwartir ranting Kecamatan Pasar Kemis terkait sumbangan bakti pramuka tersebut,” pintanya.

Senada dengan wali Murid SDN 1 Kuta Baru, Masril wali murid SDN Kuta Bumi 1, Kamis (14/09/2023) mengatakan, perlunya ada komunikasi dengan Ketua Gerakan Pramuka kwartir ranting Kecamatan Pasar Kemis Margono agar tidak adanya salah persepsi.

“Saya selaku wali murid di SDN 1 Kuta Bumi juga bertanya – tanya sumbangan ini untuk apa, kok ga ada keterangan sama sekali di grup. Wajarlah jika kami bertanya – tanya,” katanya.

Terpisah, Jana staf Camat Pasar Kemis menerangkan, sumbangan tersebut mungkin buat sewa tempat kegiatan Pramuka, buat Mamin anggota juga.

“Mungkin buat keperluan anggota juga kali bang, Mamin peserta, sewa lokasi dan yang lainnya. Tapi lebih jelasnya tanya pak Camat aja bang saya kurang paham,” katanya.

Sementara, Camat Pasar Kemis Karsan yang juga kepala Mabiran Pramuka Kecamatan Pasar Kemis saat di hubungi pia telepon tidak menjawab.
(AciL)

BACA JUGA :  Dua Driver Ojol di Bekuk Sat Narkoba Polres Metro Bekasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *