by

Suntik Vaksin di Gudang BP Logistik Cikande Bayar 60.000, Ini Penjelasan dokter Klinik dan Pihak Perusahaan

NASIONALXPOS.CO.ID, KABUPATEN SERANG – Sebanyak 83 karyawan PT Bangun Putera Karawang (BPK) yang bergerak dibidang jasa angkutan logistic beralamat di pool Cikande Kampung Kademangan Desa Cikande Kabupaten Serang melakukan suntik vaksinasi pertama. Kamis, (2/9/21).

Suntik vaksin yang diselenggarakan pihak perusahaan tersebut memasang tarif sebesar 60.000 khusus karyawannya dengan sistem potong gaji 3 kali. untuk yang di luar karyawan bayar cash.

Menurut infomasi dari peserta vaksin yang tidak mau disebutkan namanya. Uang 60.000 tersebut, 12.000 untuk bayar limbah medis dan sisa nya untuk vaksin.

“Ya pak  bayar 60.000, kalau karyawan potong gaji, tapi kalau umum bayar cash, kami di fasilitasi kantor karena diluar katanya dibatasi” ucap karyawan dilokasi vaksin yang bekerja sebagai sopir Logistik ini.

Ditempat berlangsungnya kegiatan vaksin. Penanggung jawab pelaksana kegiatan Mijan membenarkan bahwa kegiatan vaksin tersebut diharuskan membayar dengan sistim potong gaji dan umum bayar cash.

” Benar bahwa kegiatan Vaksin yang sedang berlangsung sekarang karyawan dikenakan 60.000 dengan sistem potong gaji selama 3 kali potongan. sedangkan untuk peserta dari luar karyawan dapat dilakulan vaksin dengan membayar langsung”ucap Mijan yang bertempat tinggal di Bekasi sebagai ketua RT.

“Uang yang di pungut tersebut kegunaannya di peruntukkan menyewa tenda, uang makan, dan transpotasi tenaga kesehatan” sambung Mijan.

Sayangnya kegiatan vaksin tersebut, pihak penyelenggara tidak berkoordinasi dengan pihak Puskesmas maupun Polsek setempat, hingga pihak kepolisian sektor Cikande datang ke lokasi.

Ditempat yang sama dr. Leni dari Klinik Amal Sehat, Ciracas Kota Serang saat di temui awak media membenarkan bahwa kegiatan vaksin yang di selenggarakan oleh Karyawan PT BPK di Cikande tepatnya di Gudang BP Logistik samping Bank BRI tidak jauh dari kantor kecamatan Cikande.

“Ya pak, kami diundang oleh pihak perusahaan, sebanyak 6 nakes, sifatnya diundang dalam rangka untuk membantu Pemerintah dalam percepatan program vaksinisasi”kata dr.Leni.

Masih menurut dr. Leni, ” Kami selaku nakes tujuannya jemput bola. dengan mendapatkan sebatas biaya transport, snack, makan dan biaya pengganti limbah kesehatan (B3) karena limbah B3 pihak klinik bekerjasama dengan pihak ketiga. sedangkan vaksin yang digunakan di dapat dari Dinas Kesehatan Provinsi Banten”ungkap Leni.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Serang, Agus Sukmayadi, dihubungi melalui pesan singkat whatsapp tidak mengetahui adanya kegiatan vaksin di Kecamatan Cikande yang diadakan di Perusahaan tersebut. karena tidak ada koordinasi sementara di Kecamatan Cikande tidak ada jadwal vaksin.

“Tidak mengetahui adanya kegiatan vaksin di Kecamatan Cikande” kata Kadiskes Kabupaten Serang.

menurut Kadiskes Agus. “Jadwal vaksin di Kabupen Serang, hari ini ada di 3 wilayah yaitu Faletehan Kecamatan Kramatwatu, Petir SMK dan Anyer”ucap nya lewat Pesan singkat.

Kadiskes kabupaten serang menjelaskan, ” terkait pelaksanaan vaksin ada 2 skema yaitu skema gotong royong berbayar. mekanismenya Perusahaan berkerjasama dengan Kadin, Kadin melakukan pembayaran ke Biofarma, dan nakes boleh dari Klinik Swasta atau Pemerintah.
Dan yang kedua skema program gratis yang di selenggarakan oleh Pemerintah, Puskesmas, TNI dan Polri. semua gratis” Jelas Agus. (Syt)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed