Olahraga

Tim Perempuan Siap Ikut dalam Kompetisi Barati Cup 2025 Mendatang

256
×

Tim Perempuan Siap Ikut dalam Kompetisi Barati Cup 2025 Mendatang

Sebarkan artikel ini
Foto: Ist

NASIONALXPOS.CO.ID, BALI – Kegiatan acara Barati Cup 2024 yang diselenggarakan di Bali United (BU) Trainning Ground selama 4 hari mulai dari 2 – 5 Februari 2024 telah sukses dilaksanakan. Pemain Sepakbola yang identik dengan laki-laki, pada Barati Cup 2024 sekarang, keikut sertaan perempuan justru bertambah banyak dari tahun lalu.

CEO Barati Mendunia, Krisna Wisnu Masis, dalam keterangannya, selasa (5/3/2024) menerangkan, pada turnamen Barati Cup 2024 ini, sekitar 12 perempuan mengikuti kegiatan ini.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

“Dalam cabang olahraga ini semuanya bisa main atau berkompetisi termasuk perempuan. Tahun ini ada penambahan tim perempuan dibandingkan dengan Barati Cup tahun lalu, perempuan semakin banyak, makanya kita berencana tahun 2025 akan ada tim perempuan untuk ikut berkompetisi,” terang Krisna.

Lebih lanjut dikatakannya, turnamen ini merupakan rangkaian program tahap seleksi untuk ikut berkompetisi ke Ghotia Cup di Swedia pada bulan Juli 2024 mendatang untuk Kelompok Umur (KU) 12, 13, 14. akan di seleksi sebanyak 52 kelompok umur.

Staf Ahli Menteri Bidang Hubungan Pusat dan Daerah, Dwijayanto Saroso Putra, yang hadir mengaku sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Barati Mendunia. Mewakili Menpora, Dwijayanto dalam sambutannya berharap agar kegiatan ini bisa dilaksanakan tiap tahun guna mencetak bintang muda di dunia sepakbola.

“Ini adalah salah satu implementasi Instruksi Presiden (Inpres) nomor 3 tahun 2019 tentang percepatan persepakbolaan nasional. Dan Barati Mendunia salah satu yang menyelenggarakan dan mengimplementasikan Inpres tersebut. Dengan adanya kegiatan ini akan banyak talenta talenta persepakbolaan kita,” ujar Dwijayanto.

Dalam akhir sambutannya, Dwijayanto berpesan agar para pemain muda ini terus berlatih, disiplin, dan meningkatkan keterampilan agar ke depan menjadi lebih baik.

Berikut perolehan juara Barati Cup 2024 memperebutkan piala bergilir Menpora dan Piala Barati Cup 2024 diantaranya Untuk kategori kelompok umur 12, peringkat 4 diraih oleh Castindo FA (Jatim), peringkat 3 diraih ASIOP FA (Jakarta), peringkat 2 diraih Bali United (Bali), juara 1 diraih oleh Akademi Persib Cimahi (Jabar).

Sedangkan untuk kategori KU 13, masing masing peringat 4 diraih oleh Diklat Gama FA (Jatim), peringkat 3 diraih CS Private Soccer (Jakarta), peringkat 2 diraih Bali United (Bali), juara 1 diraih oleh Batu Retno (DIY).

Dan untuk kategori KU 14, peringat 4 diraih oleh Satria Cipta (Banten), peringkat 3 diraih Colombo (Jatim), peringkat 2 diraih Papua FA (Papua), juara 1 diraih oleh Young Warrior (Banten). (Tik)

BACA JUGA :  Ciptakan Inovasi dan Tingkatkan Kreativitas, BEM-KM Fapet Unud Gelar Kompetisi PKM 2023