DaerahPendidikan

Ciptakan Inovasi dan Tingkatkan Kreativitas, BEM-KM Fapet Unud Gelar Kompetisi PKM 2023

1770
×

Ciptakan Inovasi dan Tingkatkan Kreativitas, BEM-KM Fapet Unud Gelar Kompetisi PKM 2023

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, JIMBARAN
Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (BEM-KM) Fakultas Peternakan Universitas Udayana mengadakan acara Kompetisi Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) 2023, yang dilaksanakan di Gedung AE Lt.1 Fakultas Peternakan, Universitas Udayana, Kampus Bukit Jimbaran, sabtu (10/6/2023).

Pelaksanan kegiatan dilaksanakan secara offline dengan mematuhi protokol kesehatan. Acara ini dibuka oleh Wakil Dekan III bidang Kemahasiswaan dan Informasi Dr. I Nyoman Sumerta Miwada, S.Pt., MP. dan dihadiri oleh Sub Koordinator Kemahasiswaan I Made Dwi Novi Artawan, S.E., Ketua BEM beserta jajarannya, dan seluruh peserta kompetisi PKM 2023.

Advertisement

Kompetisi Program Kreativitas Mahasiswa 2023 tahun ini mengambil tema “Salurkan Kreasi, Ciptakan Inovasi, Raih Prestasi“, dengan tujuan utama dari kegiatan ini adalah mewadahi kreativitas mahasiswa khususnya di bidang peternakan dan menghasilkan karya produk yang berkualitas dan bermanfaat bagi masyarakat.

BACA JUGA :  Bentuk Program Desa Binaan, Imigrasi Singaraja Tekan Potensi TPPO

Di mana peserta dari kompetisi Program Kreativitas Mahasiswa 2023 ini diikuti oleh seluruh mahasiswa Fakultas Peternakan Universitas Udayana.

Untuk Kompetisi Program Kreativitas Mahasiswa 2023 kali ini ada 5 kelompok peserta antara lain yaitu,  tim 1 dengan inovasi, penyuluhan pemanfaatan limbah cangkang telur menjadi pupuk tanora di KWT Desa Bakas, tim 2, penyuluhan pembuatan pupuk kompos dari limbah tulang ayam kepada PKK di Desa Nongan, tim 3, pelatihan pembuatan telur asin dari telur ayam dengan menggunakan tepung cangkang telur di Desa Babahan, tim 4, milk goat-soap sabun selang, sabun susu kambing etawa dengan ekstrak bunga telang, aman dan ramah lingkungan, dan terakhir Tim 5 dengan inovasinya, budidaya larva black soldier fly (Maggot) sebagai sumber protein pakan ternak melalui biokonversi limbah organik.

BACA JUGA :  HAD 2021di Embung Kedungsambi, Bupati Blora Galakkan Penanaman Pohon Sahabat Air

Dewan juri pada acara kompetisi Program Kreativitas Mahasiswa 2023 adalah Dr. Ir. Ni Luh Gde Sumardani, S.Pt., M.Si., Ir. M. Anuraga Putra Duarsa, M.Rur.Sc. dan Ni Made Witariadi, S.Pt., MP.  Dari hasil kompetisi tersebut, didapatkan bahwa, tim 5  berhasil meraih juara 1 yang diketuai oleh Ni Made Putri Arisa, Juara 2 oleh Tim 1 yang diketuai Ni Made Widyantari, dan Juara 3 oleh Tim 4 yang diketuai Nica Ardiansyah. (Uchan)

BACA JUGA :  Pj Bupati H Mukti Ikuti Rakornas Pengenalan IKN

 

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas3091-MENCIPTAKAN-INOVASI-DAN-TINGKATKAN-KREATIVITAS-BEM-KM-FAPET-UNUD-GELAR-KOMPETISI-PKM-FAPET-UNUD-2023.html

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *