Daerah

Tuai Prestasi, Jonifriadi Walinagari Balah Aie Raih Penghargaan Sebagai Walinagari Terbaik I Se Kecamatan VII Koto

716
×

Tuai Prestasi, Jonifriadi Walinagari Balah Aie Raih Penghargaan Sebagai Walinagari Terbaik I Se Kecamatan VII Koto

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, SUMBAR- Dalam rangka meningkatkan kinerja pemerintahan Nagari, khususnya di Kecamatan VII Koto Sungai Sariak, Camat Nini Arlin mengadakan penilaian terhadap kinerja Walinagari yang berada di kecamatan VII Koto Sungai Sariak.

Terkait dengan hal ini tentu ada beberapa penilaian yang dilaksanakan oleh tim penilai dari kecamatan terutama bagaimana seorang Walinagari itu dapat membangun sinergitas yang baik dengan seluruh unsur dan elemen masyarakat seperti BAMUS, KAN Niniak mamak, alim ulama dan pemuda-pemudi dalam melaksanakan program-program yang telah di tentukan oleh pemeritah.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Dalam penilaian tim kecamatan dengan melalui beberapa kriteria penilaian yang sudah ditetapkan maka tim penilai kecamatan memutuskan Walinagari terbaik I Se kecamatan VII Koto Sungai Sariak di raih oleh Walinagari Balah Aie, Jonifriadi, setelah itu diposisi terbaik II diraih oleh Walinagari Ambung Kapur, Kardimon dan terbaik III diraih oleh Walinagari Lareh Nan Panjang, Muskinta.

Selanjutnya Piagam penghargaan di serahkan langsung oleh Camat VII Koto Sungai Sariak Nini Arlin kepada Walinagari Balah Aie Jonifriadi saat menghadiri rakor dengan seluruh Walinagari di kantor Walinagari Limpato Sungai Sariak, kabupaten Padang pariaman Selasa.(28/2/23)

BACA JUGA :  Bupati Minahasa Royke Roring Lakukan Konsultasi Banding Antara RS Tondano dan RS Siloam Karawaci

Camat VII Koto Sungai Sariak Nini Arlin saat dihubungi awak media melalui Watshap pribadinya menyampaikan penilaian kinerja Walinagari ini dilakukan agar pelaksanaan pemerintah Nagari dapat berjalan semaxsimal mungkin mengingat keberhasilan pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat tentu harus berangkat dari tiap Nagari dan desa yang ada di seluruh Indonesia.

Untuk itu pemerintahan Nagari dituntut bekerja dengan maxsimal melalui program-program yang sudah di tentukan oleh pemerintah yang direalisasikan melalui kementerian desa dengan meluncurkan beberapa peraturan terkait dengan bagaimana menciptakan suatu pemerintahan Nagari yang baik sehingga keberhasilan dalam memajukan Nagari benar-benar dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Nah dengan adanya penilaian kinerja Walinagari ini tentu akan mendongkrak kinerja pemerintahan Nagari secara keseluruhan,”ujar buk camat.

Buk Nini juga mengajak seluruh Walinagari agar dapat membangun sinergitas dengan seluruh lembaga Nagari dan dapat melakukan pembinaan terhadap perangkat Nagari secara humanis, selanjutnya rangkul seluruh tokoh-tokoh masyarakat dalam melaksanakan program pemerintah, serta dapat menciptakan situasi yang nyaman,aman dan kondusif sehingga apapun yang dilaksanakan insyaallah tercapai dengan baik dan sesuai dengan keinginan kita bersama.

“Kami berikan Apresiasi serta ucapkan selamat kepada Jonifriadi Walinagari Balah Aie yang telah sukses meraih predikat sebagai Walinagari Terbaik I Se kecamatan VII Koto Sungai Sariak,” ucap buk camat.

Walinagari Balah Aie Jonifriadi saat ditemui awak media di ruang kerjanya kantor Walinagari Balah Aie mengatakan piagam penghargaan yang saya terima ini merupakan suatu keberhasilan dari seluruh masyarakat Nagari Balah Aie yang di fasilitasi oleh pemerintahan Nagari melalui perangkat Nagari dalam membangun sinergitas yang baik dengan lembaga Nagari BAMUS dan tokoh-tokoh masyarakat, seluruh unsur dan elemen masyarakat.

“Pencapaian keberhasilan ini tidak terlepas dari dukungan semua pihak baik dalam meningkatkan kinerja maupun menciptakan sinergitas,”tutur Jonifriadi.

Lanjutnya piagam penghargaan ini juga merupakan suatu bukti nyata keberhasilan pemerintah Nagari Balah Aie dalam membangun sinergitas dengan semua pihak, serta dapat meningkatkan kinerja dan disiplin perangkat Nagari dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, dan piagam penghargaan ini
di persembahkan untuk masyarakat Nagari Balah Aie.

“Alhamdullilah dengan adanya dukungan dari semua pihak, kita berhasil meraih prestasi ini,” kata Jonifriadi.

Berkat bersinerginya dan terciptanya kinerja yang baik serta hubungan yang humanis dan harmonis antara pemerintahan Nagari dengan Bamus Nagari dan tokoh-tokoh masyarakat tentu sangat memberikan dorongan bagaimana menciptakan kerja sama yang baik dalam meningkatkan kinerja pemerintahan Nagari ini.

Dan bagaimana secepatnya program pemerintah dapat terlaksana dengan baik, dalam hal ini tentu harus di dasari dengan pencapaian kinerja dan disiplin yang baik dari seluruh Perangkat Nagari, serta diperkuat oleh dukungan dan dorongan dari seluruh elemen dan unsur masyarakat serta pihak-pihak terkait.

“Adanya langkah-langkah seperti ini maka tercapailah bagaimana membangun Nagari sesuai dengan keinginan pemerintah dan masyarakat,”terang walinagari.

Selain itu Walinagari Jonifriadi juga menjelaskan dengan adanya penghargaan ini tentu kedepannya akan lebih memicu semangat dan motivasi untuk terus meningkatkan kinerja Pemerintah Nagari yang baik, baik secara administrasi maupun yang bersifat persuasif, mengayomi dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat di Nagari Balah Aie yang sama-sama kita cintai ini.

“Kami seluruh jajaran pemerintahan Nagari Balah Aie menyampaikan ucapan Terima kasih kepada Pemerintahan kecamatan VII Koto Sungai Sariak, Bamus Nagari Balah Aie, Niniak Mamak, Alim Ulama,Cadiak Pandai, dan seluruh tokoh masyarakat, Pemuda-Pemudi Nagari Balah Aie, yang telah membantu serta mendorong terlaksananya kinerja pemerintahan Nagari yang baik, sehingga mampu menuai prestasi di tingkat kecamatan ini,”pungkas Jonifriadi.(Rudi)