Daerah

Usai Sertijab dan Pisah Sambut Ahmad Yahdi Resmi Jabat Kepala Kantor BPN Padang Pariaman

1384
×

Usai Sertijab dan Pisah Sambut Ahmad Yahdi Resmi Jabat Kepala Kantor BPN Padang Pariaman

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, SUMBAR – Serah terima Jabatan (Sertijab) Kepala Kantor (Kakan) Badan Pertanahan Nasional (BPN)Kabupaten Padang pariaman Provinsi Sumatera Barat dari pejabat lama Ir,Alim Bastian,MM kepada pejabat baru Ahmad yahdi,S.iT.MH kegiatan tersebut berlangsung di aula dinas kesehatan kabupaten Padang pariaman, Rabu (7/6/23).

Sebelumnya Ahmad Yahdi bertugas menduduki jabatan sebagai kepala Kantor BPN Dhamasraya, sedangkan Alim Bastian pindah ke kota Padang menduduki jabatan sebagai kepala kantor BPN kota Padang.

Sertijab dimulai dengan Penandatangan Berita Acara Serah Terima Jabatan dari pejabat lama ke pejabat baru, kemudian dilanjutkan dengan Penyerahan memori jabatan dari pejabat lama ke pejabat baru.

Dalam sumbutannya Kakan BPN Padang Pariaman yang lama pak Alim Bastian menyampaikan mutasi atau pergeseran jabatan dilingkungan BPN merupakan sudah hal yang biasa, mutasi ini juga sekaligus dalam rangka penyegaran.

“Kita siap ditempatkan dimana saja sesuai dengan keputusan pimpinan,”ujar pak alim

Ia berharap kedepannya BPN Padang Pariaman dibawah kepemimpinan pak Ahmad Yahdi dapat menjadi lebih baik dari sekarang, dan dapat melanjutkan program-program BPN seperti program PTSL dan program lainnya, ada yang masih dalam tahap perencanaan, yang sedang dilaksanakan bahkan ada yang sudah terlaksana, serta dapat membangun kerjasama yang baik dengan seluruh stakeholder yang ada dan lembaga-lembaga lainnya.

BACA JUGA :  Bejat.!  Ayah di Tangerang Setubuhi Anak Kandung 100 Kali Polisi Berhasil Amankan Tersangka

Disini tentu BPN khususnya di kabupaten Padang Pariaman juga harus membangun sinergitas dengan tokoh-tokoh Masyarakat seperti Niniak mamak alim ulama Cadiak pandai kemudian walinagari dan walikorong dengan tujuan agar setiap masalah pertanahan dapat secepatnya diselesaikan,”ucap pak alim

Menanggapi hal tersebut Kakan BPN Padang pariaman yang baru Ahmad Yahdi mengatakan bahwa apa yang telah disampaikan pak alim tentu akan kita jadikan sebagai bahan evaluasi kedepannya, dengan adanya masukan dan saran dari beliau mudah-mudahan segala permasalahan terkait dengan masaalah pertanahan di Padang Pariaman dapat diselesaikan dengan memperhatikan kearifan lokal,adat dan budaya yang ada di daerah ini.

“Kami akan terus melakukan diskusi bersama pak Alim terkait dengan masaalah pertanahan yang ada di kabupaten Padang pariaman,”katanya.

Ia menambahkan kami akan menjalin hubungan yang harmonis, bersinergi dengan pemerintah daerah kabupaten Padang Pariaman karena masih ada permasalahan yang harus diselesaikan oleh BPN, untuk itu kami harapkan terciptanya kerjasama yang baik dalam menyelesaikan permasalahan yang ada di daerah ini.

BACA JUGA :  Kapolres Padang Pariaman Pimpin Sertijab, Iptu Arvi Andri Resmi Jabat Kapolsek Lubuk Alung

Ditempat yang sama Bupati Padang Pariaman yang diwakili Fakhriyati,Sos,MM menyampaikan selamat bertugas kepada bapak Ahmad Yahdi atas Jabatan baru yang diamanahkan kepadanya,
Perlu kita ketahui bersama bahwa BPN memiliki peran signifikan yang dapat mempengaruhi sukses atau tidaknya pembangunan di suatu daerah.

“Untuk itu pemkab Padang Pariaman siap membantu BPN dalam memberikan sosialisasi kepada masyarakat betapa pentingnya tanah yang ditempati dan dikuasai secara turun temurun memiliki sertifikat hak milik(SHM),” terang buk Yat.

Sering terjadinya permasaalahan tanah di kabupaten Padang pariaman sudah dipastikan penyebab dari permasalahan ini dipicu karena tanah tersebut belum memiliki SHM, Terkait dengan hal ini tentu Pembangunan apapun yang akan dilaksanakan tidak akan bisa terlaksana jika persoalan dan permasalahan tanah tidak tuntas. Di sini peran besar BPN sangat kami harapkan,” tutupnya.(rd).