by

Wakapolda, Pimpin upacara serah terima 3 jabatan di lingkungan Polda Sulut

Wakapolda Sulut, Pimpin Upacara Serah Terima Jabatan di Aula Tribrata Polda Sulut, Jumat (13/11/2020).

NASIONALXPOS.CO.ID, MANADO||SULUT – Tiga jabatan di Polda Sulawesi Utara diserahterimakan yaitu, Kepala Pelayanan Markas (Kayanma), Kepala Sekretariat Umum (Kasetum) dan Koordinator Staf Pribadi Pimpinan (Korspripim).

Upacara Serah Terima Jabatan ini, dilaksanakan di aula Tribrata Polda Sulut. dipimpin oleh Wakapolda Sulut Brigjen Pol Rudi Darmoko, Jumat (13 Nopember 2020), serta dihadiri oleh para Pejabat Utama Polda Sulut.

Pejabat yang dimutasi yaitu, AKBP Alex Adam yang sebelumnya menjabat Kasetum, dipercayakan menjadi Kayanma menggantikan AKBP Hendra Sukaca yang dimutasi ke SPN Polda Sulut. Sedangkan Kasetum dijabat AKBP Serfie Bokko, yang sebelumnya menjabat Kabag Binopsnal Ditpamovit Polda Sulut.

Untuk Korspripim, dijabat oleh Kompol Dandung Putut Wibowo, menggantikan Kompol Ronny Riantoko yang menjadi Kabag Binopsnal Ditlantas Polda Sulut.

Acara Sertijab ini ditandai dengan, pengambilan sumpah jabatan kepada para pejabat yang dilantik, dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara serah terima jabatan dan pakta integritas.

Dihubungi usai Sertijab, Kabid Humas Polda Sulut menyampaikan selamat, kepada pejabat yang baru dilantik.

“Mutasi pejabat di lingkungan Polda Sulut ini, berdasarkan Surat Keputusan Kapolda Sulut Nomor Kep 706/XI/2020 tanggal 5 November 2020. Proses pergantian pejabat di lingkungan Polri, merupakan hal yang biasa dalam dinamika tugas, sekaligus sebagai penyegaran dalam pelaksanaan tugas,” ujar Kombes Pol Jules Abraham Abast.

Penulis: Frankie Ngantung

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed