by

Wakil Bupati Blora Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Jembatan KARE Bojonegoro

-Daerah-250 views

NASIONALXPOS.CO.ID, BLORA – Mewakili Bupati H. Arief Rohman, S.IP, M.Si, Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, ST, MM, menghadiri acara Ground Breaking (Peletakan Batu Pertama) Pembangunan Jembatan Kanor-Rengel (Kare) di Desa Semambung, Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro, Jumat (9/4/2021).

Acara yang diselenggarakan oleh Bupati Bojonegoro Dr. Hj. Anna Muawanah, dan turut hadir Wakil Bupati Tuban.

Rencananya jembatan yang melintasi Sungai Bengawan Solo tersebut akan menjadi penghubung antara Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro dengan Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban.

Bupati Bojonegoro berharap dengan adanya Jembatan Kanor-Rengel tersebut dapat memudahkan akses, dan menunjang kehidupan masyarakat Bojonegoro menjadi lebih baik.

“Warga Semambung mudah-mudahan kami dibantu agar pelaksanaannya berjalan dengan baik, dan akhir tahun bisa kita resmikan, serta bisa digunakan untuk kegiatan ekonomi, sosial, keagamaan, dan pendidikan,” harapnya.

Anna Muawanah menyampaikan rasa terimakasihnya kepada semua pihak yang telah mendukung sehingga dapat dimulainya proses pembangunan jembatan tersebut.

Sebagai informasi Jembatan Kanor-Rengel memiliki 5 bentang dengan total bentangan keseluruhan sepanjang 210 meter. Nantinya akan ada jalan selebar 7 meter, dan trotoar 2 x 1 meter yang akan menghubungkan, dan memudahkan akses dua daerah tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Blora mengapresiasi langkah-langkah yang dilakukan Bojonegoro untuk membuka, dan mempermudah akses dengan daerah di sekitarnya.

Mengingat sebelumnya Pemkab Blora, dan Pemkab Bojonegoro juga menjalin kerjasama yang baik salah satunya dengan terwujudnya Jembatan Terusan Blora-Bojonegoro (TBB) yang menghubungkan Bojonegoro, dan Blora sehingga akses masyarakat menjadi lebih mudah.

Kedepannya, Pemkab Blora, dan Pemkab Bojonegoro juga akan bersinergi kaitannya dengan adanya Pembangunan Bendung Gerak Karangnongko. (Hans)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed