by

FWB-Indonesia Dukung Bupati Taput, IAKN Jadi Universitas UNTARA

NASIONALXPOS.CO.ID, SUMATERA UTARA – Ditengah polemik yang membuat kehebohan sebagian publik tentang pernyataan Prof.Henuk dengan pernyataannya bahwa pendirian Universitas Tapanuli Raya (UNTARA) adalah berisi sebuah “kebohongan”, membuat sebagian elemen masyarakat sumatera utara berang, salah satunya adalah perkumpulan Forum Wartawan Berintelektual Indonesia atau biasa disebut dengan (FWB-INDONESIA) yang kemudian angkat bicara. Jumat, (9/4/2021).

Ketua umum FWB-Indonesia Alex Simatupang didampingi Sekjendnya Wesli P Nadapdap, S.Si mengatakan kalau sebenarnya langkah yang dilakukan Bupati t
Taput Nikson Nababan adalah sebuah tindakan yang sangat luar biasa untuk merubah Institut Agama Kiristen Negeri (IAKN) menjadi Universitas Umum atau disebut saat ini sebagai Universitas Tapanuli Raya (UNTARA).

 

Menurut Alex, bahwa prof.Henuk belum lama mengenal tanah tapanuli seperti apa dan bagaimana, tau apa dia tentang tapanuli, dia kan bukan kelahiran tapanuli, lalu kenapa seorang prof.Henuk bisa mengahalang-halangi untuk kemajuan tanah tapanuli dengan menuding adanya kebohongan proposal pembuatan Universitas UNTARA yang sedang di ajukan kepada presiden Joko Widodo oleh bupati taput Nikson Nababan.

 

“Kita heran saja ya, kenapa seorang prof.Henuk membuat pernyataan tentang proposal penyajian data bohong yang di ajukan ke presiden oleh bupati taput bapak Nikson”, ditambahkan Sekjen Wesli Nadapdap

 

“Memangnya kalau IAKN dirubah menjadi UNTARA apa salahnya, ini kan berarti sudah menaikkan level tapanuli yang sebelumnya tak pernah ada Universitas Negeri di tanah tapanuli, dan ini akan semakin memajukan di sektor pendidikan khususnya di tapanuli.

 

“Jadi tolong Prof.Henuk jangan mengacaukan hal-hal baik yang akan dilakukan oleh bupati taput, kita sudah capek dengan menghadapi pengalaman-pengalaman yang sebelumnya tentang tapanuli, sebab kami mendukung sepenuhnya apa yang dilakukan oleh bupati taput, demi kemajuan negeri terutama di tanah tapanuli yang kami cintai dan sayangi, karna penerus-penerus bangsa akan lahir di UNTARA suatu saat nanti”. Tegas ketua umum diaminkan oleh Sekjen FWB-Indonesia yang keduanya berdomisili di kota Medan itu.

 

Ketua Umum dan Sekjen FWB-Indonesia yang juga putra berdarah asli tapanuli mendukung penuh langkah yang sudah diambil oleh bupati taput Nikson Nababan tersebut sangatlah bagus, dan akan menambah daya pemasukan daerah serta menjadikan daerah semakin ramai, bisa menambah lapangan pekerjaan, serta mendorong investor dalam maupun luar negeri bakal datang untuk menanamkan modal di tanah tapanuli yang sejuk dan damai itu. (Tim)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed