Scroll Untuk Baca Berita
NasionalTNI & Polri

Warga Yalimo Bersyukur Terima Alkitab dari Satgas Yonif Raider 200/BN

218
×

Warga Yalimo Bersyukur Terima Alkitab dari Satgas Yonif Raider 200/BN

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, PAPUA – Melaksanakan ibadah sudah menjadi kewajiban setiap umat beragama, untuk itu Satgas Yonif Raider 200/BN Pos Apalapsili yang beragama Nasrani melaksanakan ibadah mingguan bersama masyarakat, kemudian dilanjutkan dengan membagikan Alkitab di GKI di Tanah Papua Klasis Yalimo Jemaat Lachairoi di Distrik Apalapsili, Kabupaten Yalimo, Papua Pegunungan, Minggu (14/05/2023).

Demikian disampaikan Komandan Pos Apalapsili Letda Inf Teguh Ardiyanto dalam keterangannya.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

“Ibadah bersama yang dilakukan oleh personel Pos Apalapsili bersama jemaat Gereja GKI di Tanah Papua merupakan wujud pembinaan mental kerohanian, serta untuk meningkatkan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa”, jelas Danpos.

BACA JUGA :  Joe Biden dan Xi Jinping Pastikan Hadir di KTT G20, Posisi Strategis Indonesia Jaga Perdamaian Dunia

Dalam kegiatan tersebut, Pratu Silitonga selaku perwakilan TNI membacakan ayat Alkitab di depan jemaat gereja. Usai kegiatan ibadah dilanjutkan dengan pemberian Alkitab dari Satgas Yonif Raider 200/BN untuk meningkatkan tali silaturahmi dengan masyarakat.

BACA JUGA :  Resmi Ditutup, Latma Garuda Shield ke-15 Diharapkan Berkontribusi bagi Perdamaian Kawasan

“Bantuan Alkitab untuk para jemaat Gereja GKI di Tanah Papua merupakan wujud nyata kepedulian Satgas Yonif Raider 200/BN terhadap jemaat yang ada di wilayah penugasan,” pungkasnya.

Sementara itu, Mama Agustina Faluk selaku Mama Gembala GKI di Tanah Papua yang mewakili seluruh jemaat Gereja GKI saat menerima bantuan Alkitab merasa bersyukur dan berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Satgas Yonif Raider 200/BN.

BACA JUGA :  Kodam XIII/Mdk Terima Kunjungan Wairjen TNI

“Saya mewakili seluruh para jemaat mengucapkan terima kasih atas bantuan saudara-saudara tentara dari Pos Apalapsili yang saat ini bertugas. Semoga Tuhan memberikan balasan yang baik kepada seluruh anggota Satgas Yonif Raider 200/BN yang sedang melaksanakan tugas pengamanan di Tanah Papua ini,” ujarnya. (*)