Pemerintahan

Wujudkan Kota Layak Huni, Pj Minta Pengembang Segera Tuntaskan PSU

164
×

Wujudkan Kota Layak Huni, Pj Minta Pengembang Segera Tuntaskan PSU

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, KOTA TANGERANG – Kota Tangerang menjadi salah satu kota tujuan banyak orang, baik untuk mencari pekerjaan, menempuh pendidikan hingga menikmati pariwisata. Tak hanya itu, Kota Tangerang juga memberikan kemudahan izin berusaha dan penanaman modal sehingga menarik minat investor untuk mendirikan perusahaannya di Wilayah Kota Tangerang.

Demikian disampaikan, Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Dr. Nurdin, saat membuka sosialisasi penyerahan Prasarana, Sarana dan Utilitas (PSU) Perumahan di Kota Tangerang, yang berlangsung di Hotel Novotel, Tangcity, Senin (19/2).

BACA JUGA :  Meski Purna Tugas, Nurdin Minta Pensiunan Tetap Berkarya di Tengah Masyarakat

Menurut Pj, sejalan dengan hal tersebut, tentunya turut membuat permintaan konsumen akan perumahan cukup tinggi di tengah keterbatasan lahan yang tersedia.

“Banyak para pengembang atau swasta yang memanfaatkan kesempatan untuk menciptakan suatu hunian bagi warga di Kota Tangerang, namun kewajibannya untuk penuhi PSU belum optimal,” ucap Dr. Nurdin,

Lanjut Pj, ketika sudah dilakukan pembangunan, dan sudah memenuhi syarat layak huni, maka selanjutnya adalah penyerahan PSU dari pihak pengembang ke Pemerintah Daerah. “Penyerahan ini harus segera dilakukan,” ucapnya.

BACA JUGA :  Hadiri Musrenbang Serpong Utara, Pilar: Kita Anggarkan Rp 400 Juta Tiap Kelurahan

Dr. Nurdin, pun mengingatkan para pengembang untuk segera menyelesaikan PSU di Kota Tangerang, pasalnya masih terdapat beberapa hambatan dalam penyerahan PSU dari pengembang kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang. Hal ini yang menyebabkan terhambatnya pembangunan dan perbaikan infrastruktur di Kota Tangerang.

“Saya mendorong para pengembang untuk segera menyelesaikan kewajibannya dalam menyerahkan PSU kepada Pemkot Tangerang, karena sangat penting untuk mempercepat pembangunan dan perbaikan infrastruktur di Kota Tangerang, sehingga masyarakat dapat merasakan manfaatnya,” jelasnya.

Pada kesempatan ini, Pj, yang merupakan alumnus ilmu administrasi publik, juga berharap agar kerja sama dari para pengembang untuk segera menyelesaikan kewajibannya dapat segera dilakukan, sehingga Kota Tangerang dapat senantiasa menjadi kota yang layak huni.

“Mari kita bersama-sama membangun Kota Tangerang menjadi kota yang lebih baik, dengan infrastruktur yang memadai, insya Allah dapat terwujud masyarakat Kota Tangerang yang semakin sejahtera, bahagia dan nyaman untuk ditinggali,” pungkasnya.

Adapun pengembang yang sudah menyerahkan PSU sampai tahun 2023 tercatat sebanyak 206 pengembang.(AciL)