Scroll Untuk Baca Berita
Daerah

10 Tahun Rusak, Warga Kareo Gonggo Gelar Syukuran, Apresiasi Pemdes Jalannya di Paving Blok dari Anggaran Dana Desa 2023

567
×

10 Tahun Rusak, Warga Kareo Gonggo Gelar Syukuran, Apresiasi Pemdes Jalannya di Paving Blok dari Anggaran Dana Desa 2023

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, SERANG – Aspirasi warga kampung Kareo Gonggo Rt 03 Re 01 Desa Kareo, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang, pasalnya 10 tahun jalannya rusak kini bagus di paving blok, Minggu (12/6/2023) pukul 11.00 Wib.

Dihadiri kepala desa Kareo H Rusjani, warga adakan syukuran dengan membuat nasi tumpeng dan makan makan atau bacakan di atas jalan yang sudah bagus di paving block.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

 

Pembangunan Paving Blok tersebut merupakan Anggaran Dana Desa tahap I tahun 2023 dengan biaya anggarannya sebesar Rp 85,110,367,00,. volume P = 236 M X L 135M, di alokasikan untuk akses jalan warga yang sudah rusak sekitar 10 tahun di kampung kareo gonggo Rt 3 Rw 1 Desa Kareo, Kecamatan Jawilan.

Rizal (35) mewakili warga setempat mengatkan ucapan terimakasihnya kepada pemerintah kabupaten (Pemkab) Serang dan juga kepala desa Kareo yang sudah merealisasikan aspirasi warga.

“Hari ini warga kampung Kareo Gonggo rt 003 Rw 001 melakukan syukuran atas selesainya pembangunan jalan yang diselenggarakan oleh desa yaitu menggunakan anggaran dana desa, sebanyak 236 Meter,” ucap Rizal.

Rizal yang juga aktivis buruh ini mengatakan atas keprihatinan adanya oknum desa yang menyalah gunakan wewenang anggaran dana desa yang sempat ramai di pemberitaan, namun untuk desa Kareo Kecamatan Jawilan ini ADD tahun 2023 ter alokasi dengan baik dan sudah terselenggara sesuai yang diinginkan masyarakat di Desa Kareo khususnya di Kampung Kareo Gonggo.

 

“Alhamdulillah, kalau kita mendengar kemaren ada berita bahwa ada oknum desa yang memang penyalah gunaan wewenang aparatur desa dalam me alokasi anggaran, alhamdulillah di desa Kareo ini anggaran dana desa ter alokasi dengan baik pembangunan jalan desa sudah terselenggara selesai dan sesuai spesifikasi yang diinginkan masyarakat, artinya pekerjaan ini kami lakukan swakelola yang dilakuka masyarakat setempat selama kurang lebih 8 hari, dan kita selesai dengan baik dan hari ini kami bersama sama warga kita mengundang pak lurah untuk melakukan acara syukuran atas terselnggaranya dan selesainya jalan desa yang dilakukan oleh anggaran dana desa,” ucapnya kembali.

“Sepuluh tahun lebih jalan ini tidak ada perbaikan dan alhamdulillah pada saat pak H Rusjani memimpin desa Kareo, desa ini ada pembangunan desa khususnya di Rt 003 Rw 001 Kampung Kareo Gonggo, ” ujar Rizal yang juga warga setempat.

“Kami warga mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada Pemerintah Daerah kabupaten Serang dan apresiasinya setinggi-tingginya kepada aparatur desa Kareo me alokasi anggaran jalan desa untuk rt 003 Rw 001,” Pungkas Rizal.

Sementara itu, Kepala desa Kareo H Rusjani mengucapkan rasa syukurnya atas selesainya jalan yang bagus untuk warganya yang berada di Kampung Kareo Gonggo.

“Alhamdulillah, di Kampung Kareo Gonggo rt 3 Rw 1 dilaksanakan syukuran yaitu telah terlaksananya jalan paving blok, saya selaku kepala desa ini merupakan menggunakan anggaran desa yang kami alokasikan dengan baik dan selesai sesuai direncanakan dengan menggunakan anggaran Rp 85,110,367,00, dan saya berpesan untuk menjaga jalan yang sudah bagus ini dijaga dengan baik, ” Tutup Kepala Desa Kareo H. Rusjani.  (syt).

BACA JUGA :  Pemkot Pangkalpinang Menerima Kunker Pemkot Bengkulu dan Pemkot Jambi