Scroll Untuk Baca Berita
TNI & Polri

Operasi Keselamatan Samrat 2021, Kapolres Minahasa Musnahkan Babuk Miras dan Knalpot Racing

1355
×

Operasi Keselamatan Samrat 2021, Kapolres Minahasa Musnahkan Babuk Miras dan Knalpot Racing

Sebarkan artikel ini

NASIONAL.XPOS.CO.ID MINAHASA | Pemusnahan Barang bukti (Babuk) dalam operasi keselamatan Samrat 2021 dengan motor knalpot racing Polres Minahasa Yang dipimpin langsung Kapolres AKBP Heny Moningkey SIK, MSi, kamis (22/04/2021).

Kapolres Minahasa menjelaskan bahwa dalam operasi keselamatan samrat 2021 kepolisian merupakan agenda rutin dalam rangka situasi kamtibmas terutama minuman keras dan knalpot racing sering membuat keributan.

“Operasi keselamatan Samrat 2021 secara rutin digelar namun bukti sebanyak 126 knalpot Racing yang sering membuat keributan hingga menyebabkan lakalantas sesuai komplain warga termasuk minuman keras jenis Cap tikus disita karena bisa menyebabkan kriminal penganiayaan dan situasi dalam situasi kondisi masa bulan puasa” Tutur Kapolres Minahasa AKBP Heny Moningkey SIK, MSi,

Sebanyak 126 kenalpot Racing dan Minuman keras jenis Cap tikus 1941 liter sebagai barang bukti (Babak) disita dan di hancurkan dengan alat berat dan miras di buang dalam lubang tanah di halaman depan aula pertemuan Tansatrisna Mako Polres Minahasa

BACA JUGA :  Tegas, Kabid Propam Polda Sulut Ingatkan Polwan Harus Taat Aturan 

Pemusnahan hasil Oprasi Polres Minahasa disaksikan langsung Forkopimda Kabupaten Minahasa, Bupati Minahasa diwakili Asisten 1 Pemkab Minahasa, DR Denny Mangala, Kasdim Minahasa mewakili Dandim 1302 Minahasa, Kejaksaan Negeri, Pengadilan Negeri, Pemuka Agama dan Mewakili DPRD Minahasa.
Kapolres Minahasa AKBP Henzly Moningkey SIK Msi mengatakan Pemusnahan barang bukti tersebut tidak lain adalah perintah uandang-undang tentang Narkoba serta aturan lalulintas penggunaan kenalpot Racing di masyarakat. Untuk Miras sendiri polres Minahasa selalu melaksanakan oprasi karena ganngguan kamtibmas dimasyarakat penyebabnya adalah Miras atau cap tikus. “Kata Kapolres.

Dalam operasi ini didukung penuh Pemerintah Kabupaten, tokoh-tokoh agama dan unsur lainnya, bersinergi dalam menciptakan keamanan, kedamaian di masyarakat, sehingga kepolisian akan tetap melakukan penertiban diseluruh wilayah Polres Minahasa, agar ketertiban dan keadaan tetap kondusif tanpa ada gangguan yang disebabkan Miras tersebut, “Moningkey.

BACA JUGA :  Polres Minahasa Gelar Apel Operasi Kepolisian Kewilayahan "ZEBRA SAMRAT 2021"

Mewakili Bupati Minahasa, Asisten bidang Pemerintahan Pemkab Minahasa DR Denny Mangala menyampaikan Apresiasi kepada Kapolres dan Jajaranya atas keberhasialan dan buktinyata melakukan operasi sehingga menghasilkan banyak bukti Minuman Keras atau Miras yang di sita dari masyarakat yang menjual secara ilegal yang dapat menggangu dan ketertiban di wilayah Minahasa.Hal ini sangat penting dilakukan Polres Minahasa apalagi saat ini umat Muslim melaksanakan ibadah Puasa, masyarakat atau warga yang beragama lain untuk memghormati dan selalu menjaga keharmonisan hidup beragama. Ucap Mangala.
Mangala menambahkan, soal kenalpot racing pihaknya berterimakasih kepada Polres Minahasa melalui satuan lantas, sudah menindak lanjuti aduan masyarakat yang tidak terpengaruh dengan yang di hasilkan dari bunyi kenalpot tidak sesuai peruntukankendaraan motor tersebut, Pemkab Minahasa Bupati Minahasa Roy Roring dan Wakil Bupati Robby Dondokambey memberikan Apresiasi kinerja Kapolres AKBP Henzly Moningkey SIK Msi dan jajaranya dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama ini dan Pemkab selalu mendukung upaya -upaya Kepolisian Minahasa, .Pungkas Mangala.

BACA JUGA :  Polres Serang laksanakan kegiatan vaksinasi serentak Indonesia di PT Polyplex Films Indonesia

Barang bukti Operasi Polres Minahasa berupa kenalpot balap disaksikan langsung seluruh Forkopimda dan seluruh jajaran Polres, dan sejumlah pejabat Pemerintah Kabupaten Minahasa.Pemusnahan Miras dilakukan antara lain Tokoh Agama dari ketua MUI Muslim Kabupaten Minahasa Habib Husen Assagaf. (TEVRI)