by

Akan Bertugas di Mabesad, Mayjen TNI Irwan Pamitan ke Gubernur Sumsel

-Nasional-218 views

 

NASIONALXPOS.CO.ID, PALEMBANG – Menjelang berakhirnya masa tugas sebagai Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Irwan SIP MHum, melakukan kunjungan silaturahmi sekaligus berpamitan kepada Gubernur Sumsel HbHerman Deru, yang berlangsung di Ruang Tamu Gubernur Provinsi Sumsel Jalan Kapten A Rifai Kota Palembang, Kamis (30/7/2020). Pertemuan kedua pejabat tersebut, kental dengan nuansa persahabatan.

Dalam kesempatan tersebut, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Gubernur Sumsel H Herman Deru atas kerjasama dan kebersamaan yang luar biasa selama ini dan telah mendukung kegiatan-kegiatan yang dilakukan Kodam II/Swj dalam menjaga persatuan dan kesatuan di wilayah Sumsel agar aman dan kondusif, sehingga menjadikan wilayah Sumsel Zero Konflik.

Di samping itu, Mayjen TNI Irwan juga menyampaikan bahwa kerjasama dalam hubungan Forkopimda selama ini telah berjalan dengan sangat membanggakan. Untuk itu, Mayjen TNI Irwan juga berharap agar kerjasama yang telah terjalin dengan baik selama ini, terus berlanjut di masa kepemimpinan penggantinya.

Sementara itu, hal senada juga disampaikan Gubernur Sumsel H. Herman Deru. Dia menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan atas kerjasamanya selama ini, sehingga Sumsel tetap aman dan kondusif, hal ini tidak terlepas dari kerja keras Pangdam II/Swj beserta jajarannya.

Gubernur menilai selama ini sinergitas berjalan dengan baik dengan Kodam II/Swj ketika dipimpin Mayjen TNI Irwan. “Atas nama Pemprov Sumsel serta masyarakat Sumsel, saya mengucapkan terima kasih serta selamat bertugas di tempat yang baru. Semoga lebih sukses lagi. Walaupun nantinya sudah di Jakarta, namun tinggalkan hati Pangdam untuk Sumsel,” ucapnya.

Gubernur juga mengungkapkan bahwa, jajaran Kodam II/Swj selama ini mendukung pembangunan yang berlangsung di Provinsi Sumsel, terutama dalam menjaga ketahanan pangan daerah dengan hadirnya para prajurit TNI yang turun ke desa-desa dengan adanya Program TMMD. Untuk itu, selaku Gubernur Sumsel, dia mengharapkan agar TMMD Skala besar dapat diselenggarakan di wilayah Provinsi Sumsel.

Selama kurang lebih 2 tahun menjabat sebagai Pangdam II/Swj, Mayjen TNI Irwan akan segera mengakhiri masa tugasnya. Beliau akan mengisi posisi baru sebagai Perwira Ahli Tk. III Kasad Bidang Ekkudag (Orgas baru) di Mabesad. Sementara, jabatan Pangdam II/Swj akan digantikan oleh Mayjen TNI Agus Suhardi. Rencananya, serah terima jabatan Pangdam II/Sriwijaya dari pejabat lama ke pejabat baru akan digelar di Mabesad, Jakarta pada tanggal 6 Agustus 2020 mendatang.

Tidak hanya mengunjungi Gubernur Sumsel, dijadwalkan pada hari ini, Kamis (30/7/2020), Pangdam II/Swj juga akan melakukan kunjungan silaturahmi dalam rangka pamitan kesejumlah pejabat Forkopimda Provinsi Sumsel lainnya, seperti ke Kapolda Sumsel, Danlanal Palembang dan Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumsel. Dalam kunjungan tersebut, Pangdam II/Swj didampingi Irdam II/Swj Brigjen TNI Henra Hari Sutaryo, Kapok Sahli Pangdam II/Swj Brigjen TNI Puji Cahyono SIP dan Kapendam II/Swj Kolonel Inf Djohan Darmawan. (Herry Eddy)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed