Daerah

Atasi Kekeringan Sawah, Camat Pebayuran Lakukan Normalisasi Irigasi

730
×

Atasi Kekeringan Sawah, Camat Pebayuran Lakukan Normalisasi Irigasi

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, BEKASI – Musim tanam padi yang jatuh pada musim kemarau saat ini menjadi perhatian serius jajaran Pemerintah Kecamatan Pebayuran, karena pada saat musim kemarau tantangan petani dalam menanam tanaman padi sangat krusial, terutama terkait kebutuhan pasokan air.

Seperti yang saat ini dialami beberapa Desa di wilayah Kecamatan Pebayuran, tampak keadaannya mengalami kekeringan akibat kurangnya pasokan air. Atas hal tersebut, Hasyim Adnan Adha, S.STP, M.Si Camat Pebayuran bersama Kapolsek dan Danramil Kecamatan Pebayuran turun ke lapangan guna membantu menyelesaikan kesulitan pasokan air yang sedang dirasakan para petani, Rabu (14/09/2023)

Advertisement

Salah satu penyebab kesulitan pasokan air untuk mengairi persawahan adalah dikarenakan banyaknya tumbuhan eceng gondok sehingga menghambat lancarnya aliran air tersebut.

BACA JUGA :  Tak Butuh Waktu Lama, Pemkab Blora Selesai Lakukan Renovasi Rumah Pratama Arhan

“Alhamdulillah kami sudah berkoordinasi dengan dinas teknis dan dalam waktu dekat ini akan di lakukan kegiatan normalisasi irigasi dari BKG 27 sampai BKG 29, “Ungkap Camat.

Camat Pebayuran berharap kepada masyarakat khususnya para petani agar ikut andil membantu dan menjaga kebersihan irigasi agar aliran air tetap berjalan lancar.

“Saya berharap masyarakat tidak terlena dan tidak berpangku tangan dengan adanya kegiatan normalisasi ini, masyarakat harus turut membantu sedapat mungkin, kalau bisa di lakukan pakai alat seadanya secara manual, “ujarnya.

(Riki)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *