by

Babinsa: Linmas Bagian dari Masyarakat, Harus Mampu menjadi Contoh di Masyarakat

NASIONALXPOS.CO.ID, SINTANG (KALBAR) – Satuan Linmas atau perlindungan masyarakat adalah warga masyarakat yang disiapkan dan dibekali pengetahuan serta keterampilan untuk melaksanakan kegiatan penanganan keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat serta kegiatan sosial kemasyarakatan, maka perlulah mendapatkan pelatihan mengenai tugas dan fungsinya seperti yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 1205-17/ Kayan Hilir, Sertu Lakip dan Serda Sihotang pada hari Sabtu (19/06/2021).

Dalam kegiatan yang diikuti 6 orang Linmas Desa Nanga Tikan ini dilaksankan latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB), pengetahuan tugas dan tanggung jawab Linmas, serta memberikan Pandangan Idiologi yang diharapkan dapat menambah wawasan dan pengetahuan anggota Linmas tersebut.

Sertu Lakip menjelaskan, “kegiatan ini juga merupakan bagian dari membentuk fisik dan mental anggota Linmas, serta sebagai bentuk Pembinaan Perlawanan Wilayah (BinWanWil) dimana sudah menjadi tugas Babinsa selaku Aparat kewilayahan dalam menjalin kemitraan dengan anggota Linmas”, ucapnya.

“Kita melakukan Pelatihan ini sesuai permintaan pihak desa, agar harapannya dapat menghasilkan Linmas yang dapat menjadi contoh dalam penerapan pelaksanaan tugasnya dimasyarakat”, jelas Sertu Lakip.

“Linmas itu bagian dari masyarakat, sudah semestinya dapat menjadi contoh baik bagi masyarakatnya”, ucap Sertu Lakip mengakhiri.

#pendim1205/Erik.P

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed