by

Babinsa Tanah Pinoh Monitoring Banjir di Dua Desa

NASIONALXPOS.CO.ID, MELAWI (KALBAR) – Babinsa Koramil 04/Tanah Pinoh melakukan patroli dan monitoring banjir dari luapan Sungai Pinoh dan Sungai China di 2 Desa, Desa Suka Maju dan Desa Tanjung Gunung, Kecamatan Tanah Pinoh, Kabupaten Melawi pada Jumat pagi (18/06/2021).

Curah hujan yang sangat tinggi dan merata dalam beberapa hari terakhir menyebabkan luapan 2 dari Sungai besar, Sungai Pinoh dan Sungai China.

Sehingga menyebabkan desa yang ada di pertemuan 2 Sungai besar tersebut mengalami pasang air dan menyebabkan banjir hingga mencapai ketinggian 50 cm.

Serka Herman, Babinsa Koramil Tanah Pinoh menjelaskan kondisi di Desa Suka Maju komplek pertokoan sementara tutup, karena air pasang menggenangi komplek pertokoan tersebut.

Untuk sementara aktifitas transportasi masih berjalan normal, semoga tidak ada hujan dengan intensitas yang tinggi sehingga air tidak bertambah naik, Ujarnya.

Kami akan terus melaksanakan pemantauan dan patroli ke wilayah yang terdampak banjir, untuk memastikan dan menghimbau warga agar tetap waspada jika ada kenaikan keinggian air, Pungkasnya.

#pendim1205/Erik.P

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed