by

Batituud Koramil 06/Teluk Dalam Bersama Petani Pantau Pertumbuhan Tanaman Cabe

NASIONALXPOS.CO.ID, SIMEULUE ACEH – Batituud Koramil 06/Teluk Dalam, Kodim 0115/Simeulue, Serma Damnur Hadi bersama petani pantau perkembangan tanaman cabe di Desa Lugu Sebahak, Kecamatan Teluk Dalam, Kabupaten Simeulue. Minggu (22/11/2020)

Pemantauan tanaman ini, bertujuan untuk mengetahui perkembangan tanaman cabe yang saat ini berumur 35 hari yang telah di tanam petani dalam rangka menfaatkan lahan untuk mengurangi terjadinya kebakaran lahan dan hutan.

“Alhamdulillah tidak ada kendala, tanaman cabe yang di tanam kelompok petani tumbuh subur sesuai dengan harapan.” Kata Batituud Koramil 06/Teluk Dalam, Serma Damnur Hadi usai memantau tanaman cabe tersebut.

Apa yang dilakukan Batituud Serma Damnur Hadi sebagai salah satu bentuk perhatian dan pengabdian kepada masarakat binaannya.

“Sudah merupakan tugas dan kewajiban Aparat Kewilayahan untuk mendampingi warga, khususnya warga atau petani di wilayah desa binaan.” kata Batituud Koramil 06/Teluk Dalam.

Selain itu, pendampingan yang dilakukan oleh Aparat Kewilayahan yaitu Babinsa kepada petani adalah salah satu bentuk kepedulian TNI AD terhadap masyarakat khususnya terhadap wilayah yang rawan terjadinya kebakaran.

“Kita ajak dan berdayakan masyarakat secara Ekonomi supaya tidak membuka lahan dengan membakar, tetapi kita berdayakan dengan tanaman kreatif dilahan yang kosong yang sudah ada

Ini juga salah satu upaya kita untuk mewujudkan program swasembada pangan yang di canangkan pemerintah, Semoga tanaman cabe petani ini terus tumbuh subur dan hasilnya berlimpah, unjar Batituud Koramil 06/Teluk Dalam.(Ar)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed