Scroll Untuk Baca Berita
DaerahNasional

Bhayangkari Sulut Gelar Bersih-Bersih dan Pelatihan Pembuatan Eco Enzyme, Sambut HKGB ke-69

686
×

Bhayangkari Sulut Gelar Bersih-Bersih dan Pelatihan Pembuatan Eco Enzyme, Sambut HKGB ke-69

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, MANADO – Bhayangkari Daerah Sulawesi Utara menggelar kegiatan bersih-bersih pantai dan pelatihan pembuatan eco enzyme, yang dilaksanakan di Pantai Walet Kasawari Kecamatan Aertembaga Kota Bitung, Selasa (12/10/2021).

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari Sulawesi Utara Ny. Shinta Nana Sudjana, Wakil Ketua Bhayangkari Sulut Ny. Astrid Isir, para Pengurus Daerah dan Bhayangkari Cabang Bitung serta narasumber berasal dari Penyuluh Pertanian Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Bitung, Ny. Apriani Wahibu Djoyosuroto yang juga anggota Bhayangkari Cabang Bitung.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Menurut Ny. Shinta Nana Sudjana, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-69 Tahun 2021.

BACA JUGA :  Kesan dan Pesan Rita Panca Putra Pada Rapat Paripurna Bhayangkari Sulut

“Kegiatan ini untuk memberikan ketrampilan kepada anggota bhayangkari di tengah pandemi covid – 19. Pembuatan eco enzyme dengan memanfaatkan limbah organik untuk kesehatan seperti desinfektan, membersihkan gigi, mengompres luka hingga untuk membersihkan lantai, kerak kompor. Selain itu dalam membuat eco enzyme dapat menggunakan sampah buah-buahan seperti kulit nanas, pepaya, melon jeruk, wortel dan lainnya,” ujar Ny. Shinta Nana Sudjana.

BACA JUGA :  Kapolda Bali Pimpin Anev Bulanan Polda Bali dan Jajaran

Eco enzyme katanya adalah merupakan hasil fermentasi bahan-bahan alam dari gula merah, sisa buah, sayuran dan air (air keran, air hujan, air buangan ac). “Melalui kegiatan pelatihan ini diharapkan anggota bhayangkari dapat memanfaatkan sampah rumah tangga menjadi barang yang berguna,” kata Ny. Shinta Nana Sudjana.

BACA JUGA :  Ratusan Kepala Sekolah di Kota Pangkalpinang Ikuti Sosialisasi Membangun Kebudayaan Daerah

Iapun berharap pelatihan keterampilan eco enzyme ini dapat bermanfaat bagi ibu-ibu bhayangkari dalam kehidupan sehari-hari. (**/Angky)