DaerahNasional

Ketua Bhayangkari Sulut Ajak Warga Dukung Program Vaksinasi Nasional

3585
×

Ketua Bhayangkari Sulut Ajak Warga Dukung Program Vaksinasi Nasional

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, MANADO– Ketua Bhayangkari Sulawesi Utara Ny. Rita Panca Putra kembali mendapatkan suntikan vaksin covid-19 untuk kali kedua, yang dilaksanakan di Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara, Jalan 17 Agustus Manado, Jumat (29/1/2021).

Sebelumnya, isteri Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol RZ Panca Putra ini telah melaksanakan vaksinasi yang pertama pada tanggal 15 Januari 2021 di RS Lapangan Darurat Covid-19 Kitawaya Manado.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Ny. Rita Panca Putra melaksanakan vaksinasi bersama sejumlah pejabat Forkopimda Sulut lainnya, diantaranya Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos Gunawan Matondang, Kajati Sulawesi Utara Albina Dita Prawitaningsih dan Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong.

BACA JUGA :  Kodim 1616/Gianyar Amankan Takbir Keliling Warga Muslim Gianyar

Setelah mendapatkan suntikan vaksin kedua, iapun mengatakan tidak merasa ada efek apapun dan merasa baik-baik saja. Di vaksin yang kedua ini, saya semakin yakin kedepan akan lebih sehat lagi.

BACA JUGA :  Babinsa Sako Baru Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Irigasi Saluran Air

“Jadi supaya masyarakat juga paham bahwa ini program Pemerintah harus kita dukung untuk memutus mata rantai covid-19,” ujar Ny. Rita Panca Putra didampingi Kabid Dokkes Polda Sulut Kombes Pol Freddy Worang J, MARS.

Meskipun sudah dilakukan vaksinasi, dirinya juga berharap warga tetap mematuhi protokol kesehatan, yaitu menggunakan masker, menjaga jarak dan selalu rajin mencuci tangan untuk memutus penyebaran covid19.

BACA JUGA :  Kesan dan Pesan Rita Panca Putra Pada Rapat Paripurna Bhayangkari Sulut

Sementara itu menurut Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 dr. Steven Dandel, dengan dilaksanakannya vaksinasi yang kedua tersebut, imunitas atau kekebalan tubuh seseorang akan semakin meningkat.

Namun demikian ia berharap semua warga tetap harus mematuhi protokol kesehatan pencegahan covid-19, karena belum semua warga mendapatkan vaksin covid-19.  (Frankie)