Scroll Untuk Baca Berita
Pemerintahan

Bobby Nasution Patut Kaji Ulang Kinerja Camat Medan Perjuangan VS Salah Satu Lurahnya

1710
×

Bobby Nasution Patut Kaji Ulang Kinerja Camat Medan Perjuangan VS Salah Satu Lurahnya

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, MEDAN – Perhelatan perseteruan yang tak berkesudahan yang kabarnya telah lama berlangsung antara Afrizal Camat Medan Perjuangan Kota Medan Sumatera Utara dengan Versus (VS) M Ilfan Lurah Sei Kera Hilir I sepertinya sudah tidak bisa ditolerir lagi. Pasalnya kedua kubu semakin gencar melakukan strategi saling serang terutama melalui pemberitaan media online. Yang jelas ini sudah dapat dikategorikan melanggar kode etik antara bawahan dengan atasan dan atasan yang dianggap tidak mampu mengakomodir dalam mengambil sebuah kebijakan.

BACA JUGA : Perseteruan Camat Medan Pejuangan dengan Salah Satu Lurah, Luput Pantauan Walikota?

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Pelanggaran kode etik seorang pegawai struktural seperti seorang Lurah dengan Camatnya ini sudah berlangsung lama bahkan seolah jadi ajang perseteruan dengan adu kekuatan politik, demikian penuturan DS salah seorang aktivis yang enggan disebut namanya.

BACA JUGA :  Penangkapan Kurir Narkoba oleh BNN Sumut, 2000 Butir Extasi Diamankan

” Ya betul bang, bahkan seorang lurah sanggup menjadi nara sumber di sebuah pemberitaan media online yang menyatakan Camatnya diduga melakukan praktik pungli. Selain itu disebut-sebut banyak pelanggaran kode etik dari sang Lurah terhadap Camat selaku atasannya..” tutur DS kepada awak media Jumat (6/8/2021).

Lebih jauh DS menambahkan bahwa di salah satu kebijakan lurah yang dianggap tak bisa di tolerir lagi, maka Camat tersebut membawa persoalan tersebut hingga kantor Inspektorat.

BACA JUGA :  Wabup Minsel Petra Rembang Bersama Sekda Kawatu Daring dengan Perwakilan BPK RI

” memang diduga ada salah satu kebijakan lurah Sei Kera Hilir I tentang administrasi kepengurusan Surat Kepemilikan Tanah (SKT) beberapa warga yang dianggap in mal Administrasi sehingga diambil keputusan oleh Camat untuk memberitahukan ke kantor Inspektorat. Persoalan ini pun juga menjadi bahan perpanjangan perseteruan mereka, yang jelas Lurah telah melampaui kapasitasnya.” pungkas DS.

Sementara M Ilfan Lurah Sei Kera Hilir I Kecamatan Medan Perjuangan Ketika akan dimintai klarifikasi khusus terkait hal tersebut dan sampai berita ini diterbitkan, dirinya hanya melempar janji akan mengatur waktu pertemuan langsung dengan awak media.

BACA JUGA :  Bupati Merangin Buka Pertemuan Koordinasi Germas 2022

” waduh, saya lagi sibuk ngurus pindahan anak sekolah bang, nanti kalau ada waktu saya hubungi abang.”jawab ilfan via aplikasi WA kepada awak media.

Berlarutnya perseteruan dua orang pejabat publik ini sepertinya sudah sepatutnya menjadi perhatian bagi Bobby Nasution Wali Kota Medan, agar mengkaji ulang atas dua pejabat publik tersebut, guna memaksimalkan pelayanan publik kepada warga masyarakat terlebih disaat pandemi Covid-19 dan masa PPKM Level 4. (W/Tim)