Bupati Bungo H Mashuri Hadiri TC untuk Kontingen MTQ Kabupaten Bungo di Hotel Amaris

NASIONALXPOS.CO.ID, BUNGO – Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) bersama Pemda Bungo menggelar Training Center (TC) untuk Qori dan Qoriah dan peserta yang akan mengikuti MTQ tingkat Provinsi Jambi ke 52 di Kabupaten Sarolangun dimana TC ini dilaksanakan di Amaris Hotel, Senin (21/08).

TC ini merupakan yang terakhir yang dilaksanakan oleh Dewan Juri dan peserta MTQ tingkat Provinsi Jambi, dimana TC ini sudah di laksanakan beberapa kali oleh mereka.

Hamdan selaku Ketua Panitia sekaligus Pelaksana tugas (PLT) Kabag kesra Setda Bungo mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah untuk memantapkan pemusatan latihan/pembinaan agar menjadikan peserta yang berkualitas dan layak serta siap dikirim mewakili Kabupaten Bungo untuk mengikuti MTQ tingkat Provinsi Jambi Tahun 2023 di Kabupaten Sarolangun.

TC ini diikuti sebanyak 32 orang yang terdiri dari
– Pengawas sebanyak 3 orang
– Pengarah sebanyak 2 orang
– Ketua Pelaksana sebanyak 1 orang
– Wakil ketua sebanyak 1 orang
– Sekretaris sebanyak 1 orang
– Pelatih sebanyak 12 orang
– Pendamping Pelatih sebanyak 10 orang
– Seksi perlengkapan sebanyak 5 orang.

Ia menambahkan bahwa jumlah peserta sebanyak 40 orang yang mengikuti TC dari utusan masing-masing Kecamatan dalam Kabupaten Bungo,”tutupnya.

Sementara Bupati Bungo H.Mashuri. S.P.ME dalam Pidatonya mengatakan atas nama Daerah Kabupaten Bungo, menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada lembaga pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Bungo yang telah Menginisiasi penyelenggaraan silaturahmi antara Pemerintah Kabupaten Bungo dengan Kafilah Kabupaten Bungo guna mengikuti Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-52 tingkat Provinsi Jambi tahun 2023 di Kabupaten Sarolangun,”katanya.

Pemerintah Daerah tentu mengucapkan, terimakasih atas kerja keras LPTQ Kabupaten Bungo, Pemerintah berharap agar kegiatan TC bagi para Qori dan Qoriah yang telah dilaksanakan selama beberapa hari terakhir, dapat membuahkan hasil yang positif bagi Kabupaten Bungo.

“Kita berharap nantinya para Qori dan Qoriah bisa menampilkan terbaik di ajang kegiatan 2 tahun sekali tingkat Provinsi Jambi ini,”harapnya.

Bupati menambahkan, apresiasi yang tinggi patut pula di sampaikan kepada para Qori dan Qoriah Kabupaten Bungo, yang dinyatakan terpilih untuk menjadi duta Kabupaten Bungo pada MTQ ke-52 tingkat Provinsi Jambi tahun 2023 di Kabupaten Sarolangun.

“Kami juga menyampaikan ucapan selamat kepada para Qori dan Qoriah Kabupaten Bungo yang telah terpilih untuk menjadi duta Kabupaten Bungo pada MTQ ke-52 tingkat Provinsi Jambi di Kabupaten Sarolangun.,”tutup Bupati. (is)

Komentar