Daerah

Bupati Bungo Hadiri Rakernas APDESI di Jambi

119
×

Bupati Bungo Hadiri Rakernas APDESI di Jambi

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, BUNGO – Bupati Bungo H.Mashuri.S.P.M.E hadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) di Balairung Universitas Jambi (UNJA), Rabu (26/07).

Kegiatan Rakernas APDESI ini dihadiri oleh Menteri Kemendes, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto dan Anis Baswedan.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Rakernas APDESI ini mengusung tema “Menjaga Desa, Membangun Bangsa yang mana kegiatan ini berlangsung mulai 25-27 Juli 2023. Terlihat ribuan Kepala Desa Seluruh Indonesia hadir dan berkumpul di Balairung Universitas Jambi Mendalo, Kabupaten Muaro Jambi.

BACA JUGA :  Meriahkan HUT Bhayangkara, Polsek Limbur Lubuk Mengkuang Gelar Perlombaan Baca Ayat Pendek, Surat Yasin dan Adzan

Dalam pidatonya, Prabowo Subianto menekankan kepada seluruh kepala desa sebagai pemimpin terdekat dari rakyat untuk bekerja sama dengan semua elemen masyarakat.

BACA JUGA :  Pemkot Serang Tindaklanjuti Keluhan Warga Perum Ranau Estate yang Ditinggalkan Pengembang

“Kita harus bertekad menjaga kerukunan bangsa dan perdamaian, serta bekerja sama dengan semua elemen untuk menjadikan Indonesia negara yang adil dan makmur,” ujarnya.

Prabowo menegaskan, untuk mewujudkan Indonesia yang makmur, diperlukan kebersamaan, persatuan, dan gotong royong, serta menghindari adu domba.

Prabowo menjelaskan, pemerintah saat ini memiliki strategi hilirisasi untuk mengelola seluruh potensi sumber daya alam di dalam negeri, sehingga membuka peluang pekerjaan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

BACA JUGA :  Lakukan Test Swab Antigen Bocah 7 Tahun Positif Covid-19

Sedangkan Bupati Bungo, H.Mashuri.,S.P.,M.E berharap, Rakernas APDESI ini menghasilkan ide dan gagasan kreatif serta inovatif, yang dapat mendorong perkembangan perekonomian desa dan meningkatkan kemajuan serta kesejahteraan desa.

“Dengan tetap memperhatikan prinsip-prinsip keberlanjutan pembangunan dan pelestarian lingkungan,” ungkapnya. (is)