Pemerintahan

Bupati Bungo Halal Bihalal Sekaligus Sedekah Kubur di Dusun Rantau Ikil Kecanatan Jujuhan

113
×

Bupati Bungo Halal Bihalal Sekaligus Sedekah Kubur di Dusun Rantau Ikil Kecanatan Jujuhan

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, BUNGO – Bupati Bungo H. Mashuri, SP, ME didampingi Ketua TP. PKk Bungo Dr. Hj. Verawaty Mashuri, M. Pd menghadiri acara halal bihalal sekaligus Sedekah Kubur di Masjid Raya Istiqomah Dusun Rantau Ikil Kecamatan Jujuhan Kabupaten Bungo Provinsi Jambi, Senin (15/04).

Tampak pada acara ini, selain Bupati H Mashuri dan Ketua TP. PKK Dr. Hj. Verawaty Mashuri juga ada para Kepala OPD di lingkup Pemoab Bungo, Camat, Kapolsek, Sekcam, Datuk Rio, para Ninik Mamak atau Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda Dusun Rantau Ikil serta warga masyarakat maupun undangan lainnya.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Dalam sambutannya Bupati Bungo H. Mashuri mengatakan bahwa dari zamannya nenek moyang kita dulu biasanya sehabis lebaran kita ada laksanakan acara halal bihalal sekaligus juga dengan Sedekah Kubur.

BACA JUGA :  Pemkab Bungo Peringati HUT RI Ke 78, H Mashuri Jadi Irup Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih

“Dari zamannya nenek moyang kita dahulu, biasanya sehabis lebaran kita melaksanakan acara halal bihalal sekaligus juga dengan Sedekah Kubur,”kata Mashuri.

BACA JUGA :  Bupati Bungo Lakukan Vaksin Booster

Dan biasanya Sedekah Kubur ini menutup lebaran dan banyak sekali kegiatan seperti perkumpulan Imam dan Habib dan banyak lagi sebagiannya ada juga perangkat dusun dan lomba lomba baca Alquran seperti inilah tradisi di Dusun ini”, jelas Mashuri lagi.

BACA JUGA :  Kadis Masril Buka FLS2N Tingkat Kabupaten di Halaman Dinas P dan K

Dengan adanya berbagai tradiei yang ada di Dusun Rantau Ikil seperti Sedekah Kubur ini, janganlah sampai hilang karena ini merupakan tradisi lama yang harus kita lestarikan,” pungkas Mashuri. (is)