Scroll Untuk Baca Berita
Daerah

Bupati dan Wabup Bungo Sholat Idul Adha 1444 H di Masjid Agung Al Mubarak

31
×

Bupati dan Wabup Bungo Sholat Idul Adha 1444 H di Masjid Agung Al Mubarak

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, BUNGO – Bupati Bungo H.Mashuri.,S.P.M.E, beserta istri, Wakil Bupati H.Safrudin Dwi Aprianto,S.Pd,M.M, beserta istri, melaksanakan sholat Idul Adha 1444H di Mesjid Agung Al-Mubarak,Muara Bungo, Kamis (29/06).

Pelaksanaan sholat Idul Adha di Mulai Pada Pukul 07.30 WIB dan berlangsung ramai.

Sebelum melaksanakan sholat, Bupati Bungo H.Mashuri.S.P.M.E mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha kepada seluruh masyarakat Bungo.

Ia memohon maaf jika ada kesalahan selama menjabat sebagai Bupati.

“Pada kesempatan ini saya dengan pak Wakil Bupati menyampaikan permohonan maaf yang tidak terhingga kepada masyarakat Bungo,” kata Bupati Mashuri.

BACA JUGA :  Peringati Hadiknas, Wabup Bungo Tekankan Gerakan Merdeka Belajar

Di hari raya idul adha atau tanggal 10 Dzulhijjah 1444H ini berjuta -juta umat muslimin dari segala penjuru dunia berwukuf di Padang Arafah, menunaikan ibadah haji (Rukun Islam yang ke-5).

“Masyarakat kita yang sedang menunaikan ibadah haji di Mekkah dan di Madinah merupakan orang-orang terpilih, karena tidak semua kaum muslimin dan muslimat yang memiliki kesempatan memenuhi panggilan Allah SWT untuk beribadah di Tanah Suci, semoga seluruh jama’ah haji kita di lancarkan dalam melaksanakan rukun haji dan pulang dengan menyandang gelar Haji yang mabrur dan mabrurroh,”ujarnya.

BACA JUGA :  Breaking News: Terjadi Gempa Bumi Tektonik Sebesar 3.7 SR di Konawe Utara

Idul adha dan ibadah Qurban memiliki dua makna penting sekaligus, yakni :
1. Makna ketakwaan manusia atas perintah sang khalik.
2. Makna sosial, dimana rasullah melarang kaum mukmin mendekati orang-orang yang memiliki kelebihan rezeki, akan tetapi tidak menunaikan perintah kurban.

“Seseorang yang melaksanakan ibadah Qurban berarti dia sadar bahwa dengan berkurban akan mendekatkan dirinya dengan Allah. Semakin kita menyadari bahwa Allah swt maha dekat.

Dengan semangat hari raya Qurban ini, saya mengajak kita semua untuk semakin Istiqomah berbuat kebaikan dan menjauhi segala larangan Allah SWT.

BACA JUGA :  RT 25 dan RT 31 Gelar Peringatan HUT RI ke 77

Sekali lagi saya mengucapkan “Selamat Hari Raya Idul Adha 1444H 2023 M, semoga Allah SWT senantiasa memberikan ke kuatan dan kemudahan bagi kita dalam membangun negeri tercinta ini,”ucapnya.

Bupati menambahkan tahun 2023 Kabupaten Bungo ikut kurban sebanyak 549 ekor yang terdiri dari Sapi, Kerbau, dan Kambing yang ada di 7 Kecamatan dalam Kabupaten Bungo.

Seusai sholat Idul Adha Bupati Bungo Bersama Rombongan menuju ke rumah Dinas Bupati, lalu di lanjutkan dengan rumah dinas Wakil Bupati, dan Sekda. (is)