Daerah

Bupati Merangin H Mashuri : Semoga 347 CJH Merangin Jadi Haji Mabrur

118
×

Bupati Merangin H Mashuri : Semoga 347 CJH Merangin Jadi Haji Mabrur

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, MERANGIN – Sebanyak 347 orang Calon Jemaah Haji (CJH) Kabupaten Merangun, diharapkan sepulangnya ke Tanah Air akan menjadi haji dan hajah yang mabrur, untuk itu ikuti manasik haji Kabupaten Merangin dengan baik dan benar.

Hal tersebut ditegaskan Bupati Merangin H Mashuri, pada sambutan pembukaan manasik haji Kabupaten Merangin, yang berlangsung di Masjid Baitul Makmur Merangin, Minggu (28/5).

‘’Agar pelaksanaan ibadah haji, baik saat berada di Mekah maupun di Madinah memenuhi syarat dan rukunnya, maka tahapan manasik haji yang akan berlangsung dua hari ini diikuti betul, sehingga terhindar dari kesalahan saat menjalankannya,’’ujar Bupati.

BACA JUGA :  Akibat Gagal Paham dalam Satu Organisasi, Ketum FWJ Indonesia Angkat Bicara

Pada kesempatan itu bupati berpesan kepada para CJH Merangin untuk selalu menjaga kesehatan dan istirahat yang cukup, sehingga saat berangkat haji nanti kondisi badan dalam keadaan sehat walafiat.

Terpisah, Plt Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Merangin H Burhani, mengatakan manasik haji tersebut juga akan dilakukan di kecamatan-kecamatan dalam Kabupaten Merangin.

BACA JUGA :  Pj Bupati Kukuhkan Bunda PAUD Desa se-Kabupaten Merangin

‘’Tujuannya agar para CJH menjadi lebih paham dan mengerti dengan tahapan ibadah haji, sehingga ibadah yang dilakukan akan berlangsung sempurna sesuai dengan yang diajarkan Rasulullah SAW,’’ujar H Burhani.

Sebanyak 347 orang CJH Merangin itu, 168 orang laki-laki dan 179 orang perempuan. Mereka akan diberangkatkan dalam dua kloter, kloter 20 sebanyak 167 orang dan kloter 21 sebanyak 180 orang.

BACA JUGA :  Bupati Merangin Buka Musrenbang RKPD 2023

CJH termuda berusia 18 tahun dan CJH tertua berusia 84 tahun. Tampak hadir pada manasik haji itu, Plt Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Merangin H Burhani, Ketua Dewan Masjid Kabupaten Merangin H Arfandi Ibnu Hajar.

Selain itu juga terlihat hadir, M Rasyid selaku ketua kloter pelaksanaan ibadah haji dan Ketua Panitia Pemberangkatan CJH Merangin Abdul, para tokoh agama dan undangan penting lainnya, (is)