DaerahPemerintahan

Bupati Merangin H Mashuri Serahkan Kerbau untuk Bantai Adat

165
×

Bupati Merangin H Mashuri Serahkan Kerbau untuk Bantai Adat

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, MERANGIN – Bupati Merangin H Mashuri mendorong sepenuhnya kemeriahan untuk melestarikan acara Festival Bantai Adat Sedekah Negeri, di Lapangan Dusun Baru Kelurahan Rantau Panjang Kecamatan Tabir.

Untuk terus melestarikan acara tradisi menyambut datangnya bulan suci Ramadhan warga 60 Segala Batin tersebut, H Mashuri menyerahkan kerbau untuk dipotong pada Festival Bantai Adat Sedekah Negeri, Jumat sore (17/3).

BACA JUGA :  Bupati: Merangin Resmi Jadi Duta Bola Jambi

‘’Alhamdulillah dari tahun ke tahunnya acara Bantai Adat Sedekah Negeri ini terus ramai. Untuk saat ini sudah ada sekitar 85 ekor kerbau yang siap dibantai,’’ujar Bupati saat memantau kondisi kerbau yang akan dibantai.

Jumlah kerbau yang akan dibantai itu akan terus meningkat, karena tampak warga jelang sore hari terus berdatangan membawa kerbau untuk dibantai. Bisa jadi jumlah kerbau yang akan dibantai pada tahun ini bisa mencapai ratusan ekor.

BACA JUGA :  Bupati Merangin Apresiasi Halal Bihalal Gubernur Jambi di Merangin

Bupati sangat bersyukur pada acara itu, anak-anak tampak bergembira menyaksikan Bantai Adat Sedekah Negeri tersebut. Anak-anak berpakaian serba baru, layaknya Lebaran Idul Fitri.

Menurut Lukman salah seorang warga Tabir, bagi warga Tabir itu memang sudah tradisi tahunan. Anak-anak berbaju baru dan bergembira menghadiri acara Bantai Adat Sedekah Negeri tersebut.

BACA JUGA :  Bupati Merangin H Mashuri Lantik Imam Mustofa Jadi Kades Sialang

Berbagai mainan anak juga dijajakan oleh para pedagang pada acara agenda tahunan tersebut. Tidak hanya anak-anak yang mengenakan baju baru, tapi juga para remaja dan emak-emak. (is)