by

Bupati Mura Dukung Kementrian PUPR Gencarkan Program BP2BT Agar Segera direalisasikan

-Daerah-109 views

NASIONALXPOS.CO.ID, MUSI RAWAS – Rapat Koordinasi dan Sosialisasi Percepatan Realisasi Program Bantuan dan Pembiayaan Pembangunan Perumahan Berbasis Tabungan (BP2BT) di Ruang Rapat Pendopoan Rumah Dinas Bupati Musi Rawas, jumat (19/03/2021).

Hadir Direktur Pengembangan Sistem dan Strategi Penyelenggaraan Pembayaran Herry Tz, Kepala Dinas Perkim Provinsi Sumatera Selatan Basyarudin AhmadiAhmadi, Ketua Forum CSR Provinsi Sumatera Selatan Rian, Kepala Dinas Perkim Kabupaten Musi Rawas Nito Maphilindo, dan Developer Kabupaten Musi Rawas.

Kementerian PUPR mensosialisasikan program Bantuan dan Pembiayaan Pembangunan Perumahan Berbasis Tabungan (BP2BT), berupa subsidi untuk pembangunan rumah layak huni dengan harga rendah.

Mewakili Direktur Jenderal Pembiayaan Infrastruktur PUPR, Direktur Pengembangan Sistem dan Strategi Penyelenggaraan Pembayaran Herry Tz menyampaikan, Kementrian PUPR akan bekerjasama dengan Provinsi dan Kabupaten/Kota untuk mewujudkan program BP2BT yang bertujuan membantu masyarakat prekonomian rendah untuk mendapatkan rumah. Dengan syarat, memiliki penghasilan, belum mempunyai rumah tetap, belum pernah mendapatkan subsidi rumah, memiliki KTP dan NPWP, masyarakat sudah dapat memiliki Rumah layak huni.

Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud mengucapkan Terima kasih kepada Kementrian PUPR yang telah memberikan perhatian lebih untuk Kabupaten Musi Rawas dengan program BP2BT yang diharapkan dapat membantu masyarakat menengah untuk mendapatkan rumah layak huni. Kabupaten Musi Rawas sangat perlu bantuan perumahan, terutama untuk pegawai dan masyarakat yang bekerja di Musi Rawas namun tidak berdomisili di Kabupaten Musi Rawa.

“Kami di Musi Rawas sangat perlu bantuan rumah terutama pegawai dan masyarakat menengah” Ucap Bupati dengan harapan Program BP2BT dapat berjalan dan terealisasi dengan baik.

 

ALFIRMANSYAH RN

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed