Daerah

Bupati Serang: Jangan Merayakan Tahun Baru Berlebihan

364
×

Bupati Serang: Jangan Merayakan Tahun Baru Berlebihan

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, SERANG – upati Serang Ratu Tatu Chasanah meminta masyarakat untuk tidak merayakan tahun baru secara berlebihan. Ia meminta masyarakat menguatkan rasa syukur dan berdoa untuk kebaikan Bangsa, serta menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan.

Hal tersebut disampaikan Tatu usai meninjau Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru di Ciujung, Kecamatan Kragilan dan Kecamatan Cikande, Sabtu (31/2/2022). “Imbauan saya selaku kepala daerah, kepada masyarakat Kabupaten Serang khususnya, agar merayakan tahun baru ini, tidak berlebihan. Jaga keamanan, jaga keselamatan diri masing-masing,” kata Tatu kepada wartawan.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Turut hadir, Kapolres Serang AKBP Yudha Satria, Dandim 0602/Serang Letkol Arm Fajar Catur Prasetyo, dan sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD) lingkungan Pemerintah Kabupaten Serang. Menurut Tatu, jajaran Polres Serang terus memantau arus lalu lintas untuk meminimalisasi kecelakan jelang tahun baru yang biasanya cukup padat.

BACA JUGA :  Polresta Manado Amankan Dua Tersangka Togel di Tuminting

“Kemudian juga, kami mengimbau masyarakat untuk mematuhi aturan-aturan lalu lintas yang ditentukan aparat kepolisian agar semua selamat. Kita merayakan tahun baru dengan gembira, dengan selamat dan sehat semua. Terus bersyukur dan berdoa untuk kebaikan Bangsa,” ujar Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Banten ini.

Kapolres Serang AKBP Yudha Satria menuturkan, Bupati Serang bersama jajaran Forkopimda mengecek pos pengamanan dan pos pelayanan Natal dan Tahun Baru 2023 di wilayah Ciujung dan Cikande. “Alhamdulillah, Ibu Bupati memberikan bingkisan yang bermanfaat. Semoga bisa memberikan semangat kepada anggota yang memberikan pelayanan dan pengamanan,” ujarnya.

BACA JUGA :  Presiden Respon Aspirasi Bupati Serang, Pasar Baru Baros Bakal Dibangun

Ia mengungkapkan, untuk wilayah hukum Polres Serang, terdapat empat pos pengamanan dan satu pos pelayanan. Dengan personel Polri yang diturunkan sebanyak 166 anggota, ditambah dari Dishub, Satpol PP, dan TNI sekira 200 orang yang bersiaga di berbagai pos.

“Alhamdulillah, sampai dengan hari ini, situasi wilayah hukum Polres Serang, masih aman terkendali, tidak ada kejadian menonjol. Ada beberapa kejadian kasus laka lantas, namun tidak sampai mengakibatkan meninggal dunia, hanya luka ringan,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Wako Terima LHP SPBE dari BPK Perwakilan Sumsel

Pihak kepolisian, kata Yudha, akan melakukan patroli pada malam pergantian tahun. “Kita akan mengecek, kita akan amankan. Mudah-mudahan pada malam tahun baru ini, cuacanya cerah. Masyarakat bisa bergembira, dan bisa merayakan tahun baru dengan tertib dan aman,” ujarnya.

Dandim 0602/Serang Letkol Arm Fajar Catur Prasetyo mengungkapkan, pihaknya menurunkan 100 anggota TNI untuk membantu pihak kepolisian di sejumlah pos. “Sesuai pesan Bapak Panglima TNI dan Bapak KASAD, sinergisitas TNI-Polri harus jadi yang utama, untuk menyelesaikan permasalahan Bangsa, termasuk kegiatan pengamanan perayaan tahun baru. Jika sinergisitas terbentuk, saya yakin akan melaksanakan tugas dengan baik dan sukses,” ujarnya. (Red)