Peristiwa

Bus Rombongan Warga Ciptim Kecelakaan di Palimanan, Benyamin Bergerak Menuju Lokasi Kejadian

149
×

Bus Rombongan Warga Ciptim Kecelakaan di Palimanan, Benyamin Bergerak Menuju Lokasi Kejadian

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, KOTA TANGSEL – Perasaan sedih dan berduka begitu dirasakan oleh Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie saat mendapatkan kabar bus rombongan warga Ciputat Timur (Ciptim) Tangerang Selatan (Tangsel) mengalami kecelakaan di ruas tol Cipali – Palimanan KM 179 dari arah Cirebon menuju Jakarta pada Minggu malam (03/03/2024).

Mendengar kabar tersebut, Wali Kota Benyamin Davnie segera bergerak menuju lokasi kejadian, untuk memastikan kondisi korban.

“Betul memang telah terjadi kecelakaan, saya turut berduka dan ini saya bergerak menuju lokasi kejadian untuk memastikan kondisi para korban, serta bantuan-bantuan yang akan segera diberikan,” ucap Benyamin dari keterangan yang didapat.

Berdasarkan informasi yang didapat dari Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang Selatan, Sutang, Bus tersebut membawa rombongan peziarah warga Jalan H. Toran, Rengas Ciputat Timur, dan berjumlah 61 penumpang, dan dikabarkan satu orang meninggal dunia.

BACA JUGA :  Seorang Wanita Pengendara Motor Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan Lalu Lintas

Sedangkan para korban lainnya dievakuasi ke beberapa Rumah Sakit (RS) di antaranya, RS Mitra Plumbon Cirebon, RS Mitra Plumbon Majalengka, dan RS Arjawinangun Cirebon.

BACA JUGA :  Bekas Tempat Pembuangan Sampah Warga Perumahan Periuk Jaya Habis dilalap si Jago Merah

Atas hal itulah, Wali Kota Benyamin mengajak masyarakat Tangerang Selatan untuk mendoakan proses evakuasi korban berjalan dengan lancar, sehingga mereka bisa kembali pulang ke Tangerang Selatan.

“Informasinya ada 1 orang yang meninggal dunia, perempuan. Nanti saya informasikan secara detailnya ya. Saya sedang bergerak ke lokasi kejadian,” terangnya.

“Mari kita doakan saudara kita yang sedang mengalami musibah di Tol Cipali, semoga proses evakuasi berjalan dengan lancar. Dan saya pastikan bantuan dari Pemkot agar mereka bisa pulang kembali ke Tangsel segera dikirimkan,” tutupnya.(AciL)