oleh

Cara Memilih Macbook Terbaik Sesuai dengan Kebutuhan

-Teknologi-129 views

NASIONALXPOS.CO.ID, TANGERANG – Meski Macbook sudah dikenal sebagai sebuah merek yang paling populer dan berkualitas, tetap saja harus bisa memilih sesuai dengan kebutuhan. Cara memilih sesuai dengan kebutuhan ini bisa lebih efektif dan menghemat pengeluaran.

Produsen laptop ini menyediakan berbagai macam seri yang bisa dipilih berdasarkan kebutuhan. Mulai dari ukuran, kecepatan, hingga spesifikasi lainnya yang bisa menyesuaikan dengan kebutuhan.

BACA JUGA : 7 Karakter Super Mario Jadi Mainan Lego

Nah, bagaimana cara memilih Macbook ini?

Ketahui Beberapa Model Macbook
Ada dua model besar yang disediakan, yaitu Macbook Pro dan Air. Namun, masing-masing dari model tersebut juga masih dibedakan lagi berdasarkan spesifikasi masing-masing.

Setiap model ini juga memiliki karakteristik yang memang ditujukan untuk kebutuhan yang berbeda.

Seperti karakteristik dari Macbook Air yang lebih ringkas dan ringan. Model ini lebih cocok bagi Anda yang punya mobilitas tinggi.

Ukuran layarnya juga hanya sebesar 13,3 Inci saja. Namun tetap memberikan kemampuan yang sangat handal, dengan memory RAM 8 GB dan bisa dikonfigurasi hingga 16 GB.

Untuk penyimpanannya menggunakan SSD dengan kapasitas mulai 128 GB, 256 GB, 512 GB, dan bisa diupgrade hingga 2 TB. Laptop ini cocok untuk para pemula, pelajar, pekerja kantor, dan pengguna lain yang membutuhkan laptop praktis namun tetap handal.

Untuk Macbook Pro memiliki performa yang lebih tinggi, dan sangat cocok untuk para pekerja profesional. Laptop ini sangat cocok bagi para programmer, desainer, video editor, dan lain sebagainya yang membutuhkan kinerja laptop yang berat.

Spesifikasi dari Macbook Pro memang lebih besar dengan RAM yang 8 GB dan 16 GB. Bahkan kemampuannya bisa ditingkatkan lagi hingga 64 GB.

Media penyimpanannya sudah ada yang berkapasitas 1 TB dan bisa diupgrade hingga 2 TB.

Kenali Spesifikasi yang Sesuai dengan Kebutuhan
Setiap spesifikasi dari model Macbook memiliki kinerja yang berbeda-beda.

Spesifikasi ini juga berkaitan dengan harga yang dibanderol.
Spesifikasi utama yang bisa dilihat adalah prosesor yang digunakan.

Macbook menggunakan prosesor Intel Core i5 ke atas. Namun sekarang ini, Macbook juga menggunakan prosesor buatan sendiri bernama M1.

Chip M1 biasanya digunakan untuk kinerja yang lebih ringan dan mampu menghemat daya hingga pemakaian 20 jam. Sedangkan, jika Anda membutuhkan kinerja yang berat Intel Core menjadi pilihan yang lebih baik.

Pilih Ukuran 13 Inci atau 16 Inci
Ukuran layar ini juga menjadi salah satu pertimbangan dalam memilih Macbook.

Ukuran layar yang lebih besar, bisa digunakan untuk pekerjaan yang membutuhkan visual lebih jelas.

Namun, jika Anda tidak terlalu membutuhkan layar yang lebar, ukuran 13 akan lebih tepat untuk dipilih.

Semakin Besar RAM Semakin Besar Performa, Kebutuhan sebuah laptop untuk pekerjaan yang sederhana tidak perlu dengan RAM ukuran terlalu besar.

Macbook menyediakan kapasitas RAM antara 8 hingga 16 GB, dan masih bisa diupgrade hingga 64 GB.

Semakin besar RAM maka semakin besar kemampuan dari laptop tersebut. Dengan ukuran 8 GB saja, Sudah mampu memberikan performa terbaik, apalagi dengan ukuran 16 atau bahkan 64 GB.

Penyimpanan Secukupnya
Guna adanya penyimpanan internal ini untuk menyimpan file. Semakin besar kebutuhan Anda, maka bisa memilih kapasitas yang lebih besar.

Macbook Air menyediakan kapasitas penyimpanan 512 GB kebawah, dan tetap bisa diupgrade hingga 2 TB. Sedangkan Mac Pro memiliki kapasitas bawaan 256 GB dan 512 GB, dan bisa diupgrade hingga 2 TB.

Jangan Melupakan Daya Tahan Baterai
Kapasitas baterai menjadi salah satu pertimbangan untuk memilih. Setiap model dari Macbook punya kapasitas yang berbeda-beda, dimana daya tahannya mulai dari 10 jam hingga 20 jam.

Itulah cara memilih Macbook agar Anda bisa mendapatkan laptop yang sesuai dengan kebutuhan.

Cara ini membuat Anda bisa bekerja dengan optimal, dan mengeluarkan biaya lebih efisien. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed