by

Covid-19 di Kabupaten Tangerang, Pasar Kemis Peringkat Tertinggi

-Nasional-388 views

NASIONALXPOS.CO.ID, TANGERANG – Kecamatan pasar kemis urutan tertinggi angka terkonfirmasi kasus covid-19 di Kabupaten tangerang. Data tersebut berdasarkan perkembangan Covid-19 Kabupaten tangerang pada Jumat (14/8/2020) dilansir dari www.covid19.tangerangkab.go.id.

Untuk Pasien Dalam Pantauan (PDP) totalnya mencapai 950 orang, proses pengawasan 160 orang, sedangkan untuk kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP) hingga saat ini mencapai 1.208 orang dan sembuh berjumlah 1193 orang.

Diketahui, masus positif dan PDP meningkat dari hari sebelumnya. Dari 29 Kecamatan di Kabupaten Tangerang, ada 10 kecamatan yang berada di posisi tertatas yakni Pasar Kemis, Kelapa Dua, Curug, Cikupa, Sindang Jaya, Legok, Panongan, Rajeg, Pakuhaji, dan Tigaraksa. Akumulasi pasien positif Covid-19 dari 10 kecamatan di atas berjumlah 76 orang dari total se-Kabupaten Tangerang 108 orang.

Kecamatan Pasar kemis merupakan kecamatan terbanyak yang terpapar Covid-19 dengan jumlah 19 orang positif, PDP 11 orang, pasien yang sembuh mencapai 63 orang, dan tiga orang meninggal. Disusul Kecamatan Kelapa Dua dengan positif 11 orang, meninggal dua orang, serta yang sembuh 63 orang

Berikutnya ada Kecamatan Curug terkonfirmasi Covid-19 dengan jumlah sembilan orang, sembuh 21 orang, meninggal satu orang.
Kemudian Kecamatan Cikupa 10 orang positif, dan terakhir Kecamatan Tigaraksa berada di urutan ke-10 dengan kasus positif mencapai enam orang.

Hendra Tarmizi selaku juru bicara gugus tugas percepatan, penanganan Covid-19 Kabupaten tangerang. menilai bahwa adanya peningkatan kasus Covid-19 di Kabupaten Tangerang, sangat dipengaruhi dari tiga kecamatan.

“Dari 10 Kecamatan teratas ada tiga kecamatan yang kenaikan kasus Covid-19 meningkat yaitu Kecamatan Pasar Kemis, Kelapa Dua dan Curug, memang ada peningkatan yang signifikan, umumnya kasus dari DKI Jakarta,” ucap Hendra kepada wartawan, Jumat (14/8/2020).

Ia juga menegaskan bahwa, gugus tugas Kabupaten Tangerang juga terus bergerak mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tangerang untuk mengurangi penyebaran Covid-19.
Yakni menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun, dan jaga jarak.

“Kita tetap lakukan 3T. Test, Tracing dan Treatment. Jangan sampai ada penularan baru dari penderita Covid-19. Kita imbau masyarakat untuk disiplin pakai APD seperti masker, face shield, serta cuci tangan pakai sabun dan jaga jarak, jauhkan tempat keramaian,” pungkas Hendra. (Red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

News Feed