Daerah

CV. Mekar Kontraktor Proyek Peningkatan Jalan Cimanggu – Karangtengah Perbaiki Jalan Cor Yang Retak

579
×

CV. Mekar Kontraktor Proyek Peningkatan Jalan Cimanggu – Karangtengah Perbaiki Jalan Cor Yang Retak

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, CILACAP – Proyek peningkatan jalan di ruas jalan Cimanggu – Karangtengah Kecamatan Cimanggu yang dikerjalan oleh CV. Mekar selaku kontraktor, dikoreksi dinas terkait ada satu titik jalan yang di cor (Rigid) mengalami keretakan.

Atas instruksi Kepala Dinas PUPR Cilacap, Wahyu Ari Pramono, ST, MT akhirnya pihak kontraktor memperbaiki jalan yang retak tersebut.

Pihak Pelaksana dan Konsultan Melakukan Perbaikan

Dikatakan Yedi Nugraha selaku pelaksana dalam proyek itu menyampaikan, bahwa keretakan tersebut terjadi akibat kendaraan yang lewat, sementara jalan cor itu belum boleh dilalui oleh kenadaran.

BACA JUGA :  Rangka Baja Jembatan Kali Cilopadang Siap Dipasang

Baca Juga:Kadis PUPR Cilacap Perintahkan Adanya Perbaikan Rigid Retak di Ruas Jalan Cimanggu – Karangtengah

“Untuk jalan cor boleh dilalui kendaraan roda 2 setelah usia cor 14 hari, dan untuk bisa dilalui oleh kendaraan roda 4 sedikitnya usia jalan cor sudah 21 hari, tetapi di ruas jalan Cimanggu – Karangtengah memang saat belum waktunya digunakan, tetapi beberapa pengendara memaksakan untuk melalui jalan ini, “, terang Yedi, Rabu (2/8/2023).

Sementara itu Muhamad Fuad Januar yang diketahui sebagai konsultan mengatakan, japan yang retak tetap kita perbaiki dengan cara pertama yakni melakukan pengelemen dengan lem khusus yakni Crack Seal dan kemudian dilakukan penambalan dengan menggunakan Sikagrout, terang Januar.

BACA JUGA :  Wagub Audy Joinaldy Secara Resmi Buka Mubes VI PKDP di Istana Gubernur Sumbar

Proyek peningkatan jalan Cimanggu – Karangtengah yang menggunakan dana APBD TA 2023 senilai 1 miliar lebih tersebut saat ini masih berjalan dan belum diserahterimakan kepada pemerintah daerah Cilacap dan nantinya setelah diserahterimakan juga masih ada waktu pemeliharaan. (Junaedi)