by

Dandim 0418/Palembang Hadiri Syukuran HUT ke-75 TNI di Masjid Darul Falah

-Nasional-73 views

NASIONALXPOS.CO.ID, PALEMBANG – Dandim 0418/Palembang, Kolonel Inf Heny Setyono SPsi MSi, menghadiri syukuran apresiasi HUT ke-75 TNI, dengan tema “Sinergi membangun negeri menggapai Ridho Ilahi dan bersama TNI menjalin silaturahmi demi keutuhan NKRI”, di Masjid Darul Falah Jalan Karantina Kelurahan Talang Jambe RT 14 RW 04 Kecamatan Sukarami Palembang, Jum’at (9/10/2020).

Acara tersebut, dihadiri Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji SIP SSos yang diwakili Kasiter Kolonel Inf Wirawan Eko Prasetyo, Danlanal Palembang diwakili Mayor Cpm Reza, Danlanud SMH Palembang diwakili Kapten Lec Edi Sudirman, Staf Ahli Pemerintahan Pemkot Palembang Herly Kurniawan, Sekretaris Pol PP Palembang Dra H Alhidir MSi dan Danramil 418-07/Sukarami Mayor Inf Augustiar Adinegoro.

Kemudian, dihadiri juga Mantan Ketua DPRD Palembang H Darmawan, Camat Sukarame M Fadli, Lurah Talang Jambe Asharuddin, Wakapolsek Sukarame AKP Erdi Hamtadi, Kasi Ops Basarnas Sumsel Agus Sukamto, Ketua Masjid Darul Falah Sahroni Masnian SAg, tokoh agama dan tokoh masyarakat Kelurahan Talang Jambe.

Dalam sambutannya, Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji melalui Kasiter Kolonel Inf Wirawan Eko Prasetyo mengatakan, marilah kita mengucapkan syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan kesempatan dan kesehatan kepada kita semua, sehingga kita bisa berkumpul bersama-sama di Masjid Darul Falah ini, dalam rangka memperingati dirgahayu TNI ke-75.

“Tujuan kita kumpul disini adalah untuk meningkatkan jalinan silaturahmi, sehingga selalu bersinergi dengan alim ulama Masjid Darul Falah beserta masyarakat Kota Palembang, guna terciptanya persatuan dan kesatuan untuk menjaga kedaulatan NKRI yang kita cintai,” ujarnya.

Lanjut Kasiter, kita juga bersama-sama mendo’akan agar TNI selalu sukses mengemban tugas untuk menjaga Bangsa Indonesia ini dari gangguan luar maupun dalam negara kita sendiri dan kami juga selalu meminta dukungan dari masyarakat, sehingga TNI bisa menjalankan tugas kedepan dengan baik.

“Kita harus selalu bersinergi, karena tantangan kita kedepan semakin berat dan kita tidam boleh saling menjatuhkan, saling hujat serta saling menyalahkan,” katanya.

“Selain itu, ditengah pandemi Covid-19 sekarang ini, kita harus selalu mematuhi protokol kesehatan disetiap kegiatan agar terhindar dari penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

Usai kata sambutan, acara dilanjutkan dengan do’a bersama dan pemotongan tumpeng. (Herry Eddy)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed