by

Dandim 0721/Blora, Pimpin Rakornis TMMD Sengkuyung Tahap I TA. 2021

-Daerah-250 views

NASIONALXPOS CO.ID, BLORA – Komandan Kodim 0721/Blora, Letkol Inf Ali Mahmudi, SE, MM memimpin rapat koordinasi TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2021 dengan tema ‘TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri’ yang bertempat di Aula Makodim, Kamis (25/2/2021).

Kegiatan TMMD sengkuyung I Tahun 2021 tersebut akan dilaksanakan di Desa Doplang Kecamatan Jati Kabupaten Blora, rencananya akan dibuka pada hari selasa (2/3)dan ditutup pada Senin (31/3).

Hadir di kesempatan itu, Kapolres Blora, AKBP Wiraga Dimas Tama, SIK, Kepala Dinas PMD Kabupaten Blora, Jajaran Kepala Dinas Kabupaten Blora, Persit KCK Cab XLII Dim 0721, Bhayangkari Polres Blora, Tim Penggerak PKK Kabupaten Blora, Camat Jati, Pemdes Doplang, serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Ali Mahmudi, SE, MM menyampaikan, bahwa program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) dimaksudkan untuk membantu daerah terpencil dan menjalin tali silaturahmi serta meningkatkan perekonomian masyarakat.

Dandim juga menyampaikan bahwasanya program TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2021 adalah program dari pemerintah yang kegiatannya dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat pedesaan.

“Dalam konteks kepentingan akselerasi pembangunan, program bertujuan mewujudkan ruang juang, kondisi juang dan Kemanunggalan TNI-Rakyat serta dalam rangka membantu Pemda untuk menciptakan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan baik bersifat fisik maupun non-militer fisik dalam rangka menciptakan suasana yang kondusif bagi terwujudnya stabilitas keamanan dalam negeri,” ujar Letkol Ali.

Pada pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap I ini Kodim 0721/Blora telah bekerja sama lintas sektoral dan lintas komponen bangsa. Dalam kerjasama tersebut, TNI AD khususnya Kodim 0721/Blora memiliki komitmen untuk mewujudkan percepatan desa membangun Indonesia guna meningkatkan Kesejahteraan rakyat.

Untuk sasaran TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2021 berupa kegiatan fisik dan non fisik yaitu pembangunan jalan makadam sepanjang 1290 meter, lebar 3 meter, dan pembangunan jembatan panjang 12 meter, lebar 3 meter serta pembangunan talud sepanjang 46 meter. Pembangunan tersebut merupakan jalan penghubung Desa Gabusan menuju Desa Doplang yang terletak di dukuh Bulak Gading. (Hamam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed