Scroll Untuk Baca Berita
DaerahTNI & Polri

Dandim Gianyar Pimpin Corp Raport Sertijab Perwira Kodim 1616/Gianyar

2374
×

Dandim Gianyar Pimpin Corp Raport Sertijab Perwira Kodim 1616/Gianyar

Sebarkan artikel ini
Dandim 1616/Gianyar Letkol Inf. Eka Wira Dharmawan pimpin Corp raport Sertijab Perwira Kodim 1616/Gianyar di gedung Manunggal TNI-Rakyat, Makodim 1616/Gianyar Foto: Pendim Gianyar

NASIONALXPOS.CO.ID, GIANYAR
Dandim 1616/Gianyar Letkol Inf. Eka Wira Dharmawan atau dikenal dengan King Of Sparko memimpin corp raport serah terima jabatan (Sertijab.red) 6 Perwira Kodim di gedung Manunggal TNI-Rakyat Makodim 1616/Gianyar. Kamis, (4/5/2023) pukul 09.00 Wita.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 1616/Gianyar, Letkol Inf. Eka Wira Dharmawan selaku Inspektur Upacara, para Danramil dan Perwira staf jajaran Kodim 1616/Gianyar, Anggota Militer dan PNS Kodim 1616/Gianyar, Ketua dan pengurus Persit Kartika Candra Kirana cabang XXXV Kodim 1616/Gianyar.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Kegiatan Corp raport Sertijab diawali dengan laporan Komandan upacara Kapten Czi. I Nyoman Wirahadi Danubrata kepada Inspektur upacara King Of Sparko, dilanjutkan dengan sambutan dari Inspektur upacara.

BACA JUGA :  Pangdam II/Swj Pimpin Sertijab Danyonif Raider 200/BN

Dalam sambutannya, Letkol Inf. Eka Wira Dharmawan menyampaikan bahwa, serah terima jabatan ini merupakan sebuah keniscayaan yang terjadi secara terus menerus sebagai bagian dari Tour Of Duty dan Tour Of Area.

“Sebagai insan Tuhan yang beriman dan bertaqwa, marilah kita panjatkan puji syukur ke Hadirat Tuhan Yang Maha Esa atas limpahan karunia, rahmat, dan ridhonya, sehingga pada hari ini, kita dapat berkumpul dalam acara tradisi Corp raport Sertijab Perwira Kodim. Serah terima Jabatan seperti ini merupakan sebuah keniscayaan yang terjadi secara terus menerus dalam sebuah organisasi sebagai bagian dari implementasi pembinaan personel dalam rangka regenerasi sekaligus realisasi dari Tour Of Duty dan Tour Of Area,” ucapnya.

Lanjut Dandim bahwa, Sertijab ini harus dilakukan sebagai upaya untuk menjaga kesinambungan jalannya organisasi sekaligus untuk memelihara dan senantiasa meningkatkan kualitas kinerja dalam pelaksanaan tugas pokok.

“Kita harus memahami bahwa pergantian pejabat di lingkungan TNI AD, tentu saja dengan mengedepankan prinsip-prinsip kepentingan satuan dan pembinaan personil, untuk para Perwira yang menempati Jabatan baru jaga dan jalankan amanah yang diberikan dengan sebaik-baiknya, dan kita harus selalu siap untuk dimintai pertanggung jawaban atas amanah yang telah diberikan,” pungkas King Of Sparko.

Foto: Ist

Adapun serah terima jabatan Perwira Kodim 1616/Gianyar antara lain, Kapten Chb. I Wayan Suargita dari Danramil 1616-06/Tegalalang ke Danramil 1616-05/Sukawati, Kapten Inf. Cok Agung Semadi A. dari Danramil 1616-04/Blahbatuh ke Danramil 1616-01 /Gianyar, Kapten Cba. I Wayan Wiranata dari Pasi Personel Kodim 1616/Gianyar ke Danramil 1616-03/Tampaksiring, Kapten Inf. I Gede Astawa dari Danramil 1616-05/Sukawati ke Danramil 1616-06/Tegallalang, Letda Inf Karel Aldris P. dari Pasandi Kodim 1616/Gianyar ke Danunit Inteldim 1616/Gianyar, Letda Inf. Bambang Sutikno dari Danunit Inteldim 1616/Gianyar ke Pasandi Kodim 1616/Gianyar. (Uchan)