Nasional

Dandim Sintang Dukung Aksi Supernova Ecosystem, Demi Memajukan Sintang

746
×

Dandim Sintang Dukung Aksi Supernova Ecosystem, Demi Memajukan Sintang

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, SINTANG (KALBAR) – Supernova Ecosystem adalah Lembaga atau Organisasi yang membantu untuk memudahkan investasi Lestari, khususnya di tingkat Kabupaten.

Dandim 1205/Sintang, Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan berkesempatan ngobrol bareng Supernova Ecosystem yang diwakili oleh Inez Stefani Managing Partner Supernova dan

Irma Chantily, Deputy Director General Management dalam Podcast di Humaniora Studio, Sabtu (26/06/2021).

BACA JUGA :  Dandim Sintang: Semoga Polri Senantiasa Handal Mewujudkan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat

Inez Stefani menjelaskan, tujuan dari kedatangan Tim Supernova Ecosystem ke Sintang adalah ingin mengembangkan komoditas di Sintang secara lestari.

Beberapa komoditas yang akan dikembangkan diantaranya adalah Tengkawang, Ikan Gabus dan Kakao, Ujarnya.

“Sementara ini masih dalam tahap visibiliti atau feed and proper test terhadap perusahaan – perusahaan yang kami harapkan bisa menjadi Lokomotif untuk memajukan komoditas di Sintang,” Lanjut Inez.

BACA JUGA :  Tumbuhkan Interaksi Sosial Sejak Dini, Satgas Yonif 143/TWEJ Jakan Sehat Bersama Siswa SD

Sementara itu, Irma Chantily mengatakan Supernova Ecosystem berharap, ke depan di Sintang bukan hanya menyediakan bahan mentah saja, tapi bahan produk yang bernilai jual tinggi.

“Sintang punya kekayaan yang luar biasa, dan semangat untuk mengembangkannya, semoga saja tidak luntur semangatnya,” Ujarnya

BACA JUGA :  Wujudkan Lingkungan Bersih dan Nyaman, Serda Bambang Bantu Petugas DLHK Bersihkan Sampah

Dandim Sintang siap mendukung sepenuhnya dari aksi yang sudah dilakukan oleh Supernova Ecosystem, demi memajukan Sintang, Indonesia dan Kemanusiaan.

“Karena tujuan akhir Supernova adalah bukan memajukan komoditas, namun memajukan Sintang dan Indonesia,” Pungkas Dandim.

#pendim1205/Erik.P