DaerahNasional

Danlantamal VIII Ambil Sumpah 28 Perwira Penyidik TNI AL

1166
×

Danlantamal VIII Ambil Sumpah 28 Perwira Penyidik TNI AL

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, MANADO– Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya, S.E., CFrA., mengambil sumpah 28 perwira penyidik tindak pidana tertentu di laut jajaran Lantamal VIII di Gedung Yos Sudarso Markas Komando Lantamal VIII, Jl. Yos Sudarso No.1 Kairagi Weru, Paal Dua, Manado, Senin (29/3/2021).

Pelaksanaan pengambilan sumpah kepada 28 Perwira Lantamal VIII tersebut dilakukan dengan penandatanganan berita acara penyumpahan dikanjutkan pengucapan sumpah yang dipimpin Danlantamal VIII.

Advertisement

Danlantamal VIII pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa penyumpahan perwira penyidik ini merupakan legalitas formal dimana sebelumnya telah dilaksanakan pembekalan sebagai penyidik serta wujud dari upaya untuk membina, memelihara dan meningkatkan kemampuan sumber daya manusia Lantamal VIII dengan tujuan mempersiapkan tenaga penyidik yang profesional di bidang keamanan laut.

BACA JUGA :  Sertu Yani Tancap Gas Bantu Warga Pasang Keramik di Ponpes Al-Fattah

Adapun sasaran setelah pembekalan dan pengambilan sumpah ini adalah meningkatnya pengetahuan, pemahaman, kemampuan dan ketrampilan di bidang hukum laut khususnya dalam hal penegakan hukum di laut yang menjadi tugas kewenangan TNI AL.

BACA JUGA :  Antisipasi Gangguan Kamtibmas Polsek Sobang Laksanakan Patroli Rutin Malam Hari

Selain itu, Danlantamal VIII berharap dengan pengambilan sumpah para perwira penyidik ini, kegiatan operasi keamanan laut di wilayah kerja lantamal VIII dalam rangka penegakan kedaulatan dan penegakan hukum di laut dapat terlaksana dengan baik.

“Terlaksananya proses penyidikan tindak pidana tertentu di laut sesuai ketentuan dan terjalinnya koordinasi yang baik antara TNI AL dengan instansi terkait lainnya dalam bidang penyidikan tindak pidana tertentu di laut,” ujar Danlantamal VIII.

BACA JUGA :  Oknum Pengacara SD di Duga Gunakan Surat Ukur Palsu Dalam Sidang Perdata

Hadir pada kegiatan tersebut Wadan Lantamal VIII Kolonel Laut (P) Apriyani S.H., M.M., M.Si (Han), CHRMP, M.Tr (Opsla), Para Asisten Danlantamal VIII, Dansatrol Lantamal VIII, serta Kepala Dinas dan Kepala Satuan Kerja Lantamal VIII.  (***/Angky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *