by

Danlantamal VIII Ikuti Rakor Renaku II TNI AL Tahun 2020

NASIONALXPOS.CO.ID, MANADO– Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) Donar Philip Rompas, mengikuti Rapat Koordinasi Perencanaan dan Keuangan (Rakor Renaku) II TNI AL Tahun 2020 secara virtual, dari Gedung Serba Guna Markas Komando Lantamal VIII, Jalan Yos Sudarso No.1 Kairagi Weru Paal Dua, Manado, Rabu (2/12/2020).

Rakor Renaku II TNI AL tahun 2020 yang berlangsung di Gedung Neptunus, Markas Besar Angkatan Laut, Cilangkap Jakarta Timur tersebut, dibuka langsung Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.

Pada kesempatan tersebut, Kasal menyampaikan arah kebijakan sebagai pedoman dalam pelaksanaan rencana kerja TNI Angkatan Laut Tahun 2021.

“Yakni untuk fokus pada prioritas Rencana Kerja Pemerintah (RKP) 2021, dimana RKP Tahun 2021 itu salah satunya, mempercepat pemulihan ekonomi dan informasi sosial yang paling dominan dengan peningkatan sistem, memperkuat sistem ketahanan pangan nasional, perlindungan sosial dan sistem ketahanan terhadap bencana alam,” ucap Kasal.

Selanjutnya Kasal memberikan penekanan kepada seluruh peserta Rakor Renaku II TNI AL, agar memahami dan mengimplementasikan pengelolaan anggaran sesuai peraturan yang ada, melalui mekanisme yang telah ditetapkan.

“Memfokuskan penggunaan anggaran sesuai skala prioritas, yang ditentukan dalam dokumen kebijakan perencanaan TNI AL, terutama dalam bidang kesiapan operasional serta memperhatikan kewajaran harga,” ujar Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.

Kasal juga menekankan, agar pembangunan dan pengadaan alutsista harus tepat sasaran dan dapat dimanfaatkan secara interoperability, memonitor dan melaporkan perkembangan pelaksanaan kegiatan secara rutin dan kontinyu kepada pimpinan.

Menuntaskan tindak lanjut hasil temuan Wasrik BPK dan jajaran Inspektorat, serta meningkatkan hasil pelaksanaan agenda Reformasi Birokrasi dan meraih predikat Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.Zona Integritas(ZI), Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) bagi satker-satker TNI AL.

Rakor Renaku II TNI Angkatan Laut Tahun 2020 dikuti secara virtual oleh para pejabat dari Kotama seluruh Indonesia, Dantamal VIII didampingi Wadan Lantamal VIII, Danlanal Gorontalo, Danlanal Toli Toli, Danlanal Melonguane serta Perwira Staf Lanal Tahun. (Dispen)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed